7 Rangkaian Kereta Penumpang KA Gajayana Meluncur Tanpa Lokomotif, Nyaris Terjang Pekerja

loading...
7 Rangkaian Kereta Penumpang KA Gajayana Meluncur Tanpa Lokomotif, Nyaris Terjang Pekerja
Tujuh rangkaian kereta KA Gajayana meluncur sendiri tanpa lokomotif dari Stasiun Besar Malang, dan terhenti di Stasiun Kota Lama. Foto/iNews TV/Deni Irwansyah
MALANG - Rangkaian kereta penumpang dari Kereta Api (KA) Gajayana, tiba-tiba meluncur sendiri dari Stasiun Besar Malang , dan terhenti di Stasiun Kota Lama, Rabu (18/11/2020). (Baca juga: Reuni 212 Ditunda dengan Alasan Ada Pilkada, MUI Jabar: Jangan Cari-cari Alasan )

Tanpa lokomotif, rangkaian kereta penumpang ini meluncur dari arah utara ke selatan, sejauh sekitar tiga kilometer dan baru terhenti setelah menerjang alat berat di Stasiun Kota Lama , dan akhirnya anjlok.



Salah satu warga yang menyaksikan kejadian tersebut, Slamet Efendy mengaku sempat bersama-sama warga yang lain berteriak meminta para pekerja segera menyingkir dari rel. "Tadi semua teriak-teriak, minta pekerja menyingkir saat melihat kereta meluncur," tuturnya.



Benturan keras antara rangkaian kereta penumpang dengan alat berat tersebut, sempat membuat rumah-rumah warga yang ada di sekitar jalur kereta api tersebut bergetar. "Suara benturannya sangat keras, tiga kereta penumpang anjlok dari rel," imbuhnya. (Baca juga: Massa Habib Rizieq Berkerumun di Bogor, Polda Jabar Selidiki Pelanggaran Pidananya )

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Peristiwa serupa sempat terjadi beberapa tahun silam. Rangkaian kereta penumpang KA Gajayana meluncur sendiri tanpa lokomotif dan menghantam rumah warga, sehingga mengakibatkan satu orang tewas.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top