Surat Suara Tiba, Polresta Mataram Tambah Personel Jaga di Kantor KPUD

Rabu, 18 November 2020 - 08:01 WIB
loading...
Surat Suara Tiba, Polresta Mataram Tambah Personel Jaga di Kantor KPUD
Surat Suara Tiba, Polresta Mataram Tambah Personel Jaga di Kantor KPUD. Foto/SINDOnews/Har
A A A
MATARAM - Polresta Mataram menambah jumlah personel Kepolisian untuk berjaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Mataram di Jalan dr Soedjono.

Penambahan anggota itu menyusul sudah datangnya surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram Tahun 2020.

Tak tanggung-tanggung, untuk penjagaan di Kantor KPUD Kota Mataram. Polresta Mataram diback-up personel dari Sat Brimobda Polda NTB.

"Sekarang kita penebalan petugas jaga di Kantor KPU Kota Mataram. Kita tambah empat personel Brimob Polda NTB," ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, Selasa (17/11/2020).

Penebalan ini sejak surat suara tiba di Kantor KPU. Empat personel Brimob ini akan mendukung penjagaan yang dilakukan Polresta Mataram.

Untuk penjagaan ini, Polresta Mataram menurunkan dua regu setiap harinya untuk berjaga di Kantor KPUD. "Sekarang sudah ada Brimob juga yang berjaga di Kantor KPUD," tuturnya.

Taufik menjelaskan, penjagaan diperketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di seluruh tahapan Pilkada.

"Jangan sampai ada sabotase atau apa di sana. Karena sekarang surat suaranya sudah datang. Di sana kan kita harus jaga surat suara dan harus tetap steril dari gangguan dan kepentingan pihak yang tidak bertanggung jawab," tegas Taufik.

Dia mengingatkan untuk tidak main-main dengan pengamanan di Kantor KPUD. Pihak yang tidak berkepentingan dilarang mendekat tempat penyimpann surat suara. "Tidak boleh itu mendekat. Di sana ada Brimob bersenjata lengkap," katanya. (Baca juga: Kabupaten Sumba Timur Kembali Kirim 30 Sampel Swab ke Kupang)

Apalagi pelaksanaan pencoblosan dan pemungutan suara kian dekat. Terhadap surat suara itu, Kepolisian sudah melaksanakan pengawalan pada proses penjemputan surat suara. (Baca juga: Mabuk Miras, Paman di Kotim Tega Setubuhi Ponakan yang Masih 14 Tahun Hingga Melahirkan)

"Khusus untuk surat suara kita kawal kedatanganya dan kita jemput saat tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Kita kawal dari sana dengan kendaraan lalu lintas," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)