4 Pasangan Calon Resmi Bertarung di Pilkada Mataram 2020

loading...
4 Pasangan Calon Resmi Bertarung di Pilkada Mataram 2020
Rapat pleno KPU Kota Mataram dengan agenda penyampaian penetapan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Kota Mataram 2020. Foto/INEWSTv/Hari Kasidi
MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), resmi menetapkan empat pasangan calon kepala daerah yang bakal bertarung pada Pilkada Seretak 2020pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pascapenetapan pasangan calon itu, KPU Kota Mataram selanjutnya akan menggelar pengundian nomor urut pada Kamis 24 September 2020, besok. (BACA JUGA:KPU Tetapkan Tiga Paslon Resmi Maju di Pilkada Kabupaten Bima)

Penetapan pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Mataram itu dilakukan melalui rapat pleno dengan agenda penyampaian keputusan penetapan pasangan calon dan rapat koordinasi persiapaan pengundian nomor urut pasangan calon di Kantor KPU Kota Mataram, Rabu (23/9/2020). (BISA DIKLIK:Ganjar Ngamuk di Kantin DPRD Jateng, Ini Reaksi Ketua Dewan)

Ketua KPU Kota Mataram Husni Abidin mengumunkan keputusan penetapan empat pasangan calon kepala daerah Kota Mataram, yaitu Mohan-TGH Mujiburrahman dengan tagline Harum, Makmur Said-Ahmad (Muda), Sellu-Abdul Manan (Salam), dan Baehaqi-Baiq Dia Ratu Ganefi (Baru). (BOLEH DIBACA:Doni Sudah Menjadi Target Polisi Sebelum Dilantik sebagai Anggota DPRD)



"Keempat pasangan calon wali kota dan calon wali Kota mataram pada Pemilukada Serentak 9 Desember 2020, selanjutnya akan mengikuti pengundian nomor urut pada Kamis 24 Septmber," kata Husni.

KPU Kota Mataram, ujar Husni, membatasi jumlah pendukung yang hadir dari masing–masing paslon sebanyak delapan orang mengingat masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, aparat keamanan dari kepolisian dibantu TNI akan menindak tegas semua pelanggaran pilkada, terutama menyangkut penegakkan protokol kesehatan COVID–19.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top