Peluang Investasi di Jabar Tinggi, Ini Langkah yang Mesti Diambil

Selasa, 17 November 2020 - 11:09 WIB
loading...
A A A
Peluang-peluang investasi mulai dari transportasi, pengelolaan air minum, pengelolaan sampah hingga pengembangan kawasan.

Lebih lanjut dia mengatakan, kawasan ekonomi khusus juga menjadi opsi investasi menarik. Kawasan yang berada di wilayah Utara Jawa Barat ini menurutnya membutuhkan banyak investasi mengingat Jawa Barat sudah mendesain Rebana menjadi kawasan futuristik ke depan.

Kawasan ini juga menjadi sangat potensial mengingat dari sisi infrastruktur begitu lengkap. Daerah ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain di Indonesia, ini wilayah dimana pelabuhan terbesar berdekatan dengan bandara terbesar.

Pelabuhan (Patimban)-nya tengah dibangun, berdekatan dengan Bandara Kertajati yang sudah beroperasi.

Tanahnya masih murah, upah buruh salah satu paling rendah di Jawa Barat, Kedepannya investasi di kawasan ini akan menguntungkan pengusaha. Ketersediaan konektivitas akan memudahkan proses pengiriman barang ekspor dan impor. (Baca juga: BPH Migas Gandeng PT Pindad, Perkuat Pengawasan Distribusi Migas)

Sebagai provinsi yang menjadi tulang punggung ekonomi nasional, Jawa Barat dengan jumlah penduduk yang besar setiap tahun mampu menjadi provinsi nomor satu yang berhasil terus meningkatkan nilai investasi.

Dalam kondisi ini Jawa Barat memiliki posisi yang spesial. Jawa Barat dapat dikatakan sebagai provinsi dengan perekonomian terbesar. (Baca juga: Mengenal Rebana Metropolitan, Motor Penggerak Ekonomi Jabar Masa Depan)

Karena itulah, Jawa Barat banyak mendapatkan sorotan nasional dan dunia. Tak hanya investasi, menurutnya Jawa Barat dengan jumlah populasi terbesar juga menjadi pasar yang sangat potensial sebagai target market.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)