Gempa Magnitude 6,3 Mentawai, Tak Ada Korban Jiwa dan Pengungsian

Selasa, 17 November 2020 - 10:51 WIB
loading...
Gempa Magnitude 6,3...
Gempa Magnitude 6,3 Mentawai, Tak Ada Korban Jiwa dan Pengungsian. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PADANG - Gempa yang terjadi di Mentawai dengan kekuatan 6,3 magnitude yang terjadi pada pukul 08.44 WIB, dengan kedalaman 10 kilometer di Barat Daya Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat tidak ada kerusakan dan laporan korban jiwa termasuk warga yang mengungsi.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai , Novriadi menjelaskan, berdasarkan laporan dari Satgas di lapangan dan masyarakat baik yang ada di wilayah Pulau Siberut dan Sipora gempa kuat dirasakan.

“Di Bataet, Kecamatan Siberut Barat, di Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya ini wilayah Pantai Barat gempa dirasakan masyarakat dan masyarakat ke luar rumah. Untuk di Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara dan Beriulou Kecamatan Sipora Selatan serta warga di Kecamatan Sikakap gempa juga dirasakan dan masyarakat sempat keluar rumah,” katanya, Selasa (17/11/2020). (Baca juga: Guncangan Gempa Bermagnitudo 6,3 Sisakan Trauma Bagi Warga Mentawai)

Meski gempa terasa bagi masyarakat di pantai barat, pasca gempa ini belum ada laporan dari Satgas dan masyarakat mengenai korban jiwa dan kerusakan bangunan. (Baca juga: Gempa Magnitude 6,3 Guncang Mentawai, Warga Berhamburan Keluar Rumah)

“Sampai saat ini belum ada laporan masyarakat tentang kerusakan bangunan ataupun korban akibat gempa ini dan kita terus memantau perkembangan masyarakat dan tidak ada yang mengungsi,” pungkasnya.
(boy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)