Cegah Corona, Khofifah Minta Pemudik Isolasi Mandiri

Senin, 13 April 2020 - 08:16 WIB
loading...
Cegah Corona, Khofifah Minta Pemudik Isolasi Mandiri
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak saat di Mapolda Jatim.
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta para pemudik melakukan konservasi atau isolasi diri secara mandiri jika tiba di kampung halaman. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Orang nomor satu di Jatim itu menyatakan, pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk tidak mudik atau pulang kampung. Namun, pihaknya juga menyiapkan sejumlah protokol kesehatan bagi warga yang sudah terlanjur mudik. "Saya minta kepala desa untuk turut memantau konservasi atau isolasi mandiri yang dilakukan para warga ini (warga yang mudik)," kata Khofifah saat di Mapolda Jatim, Kamis (9/4/2020).

Dia berharap masing-masing daerah memiliki layanan di lini paling bawah. Mulai dari tingkat RT, RW, Dusun, minimal adalah desa. Data dari Pangdam, kata dia, 29,9 persen desa di Jatim sedang menyiapkan tempat konservasi. Khofifah mengingatkan masyarakat yang terlanjur mudik, harus bisa tetap menerapkan physical distancing dengan anggota keluarga lain.

"Terpenting mereka (pemudik) bisa bertemu dengan anggota keluarganya tapi tetap dengan physical distancing," pungkas dia.
(nur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)