Dapat Dana Hibah Rp19,4 Miliar dari Kemenparekraf, Pemkot Manado Siap Bangkitkan Pariwisata

Rabu, 11 November 2020 - 09:28 WIB
loading...
Dapat Dana Hibah Rp19,4 Miliar dari Kemenparekraf, Pemkot Manado Siap Bangkitkan Pariwisata
Dapat Dana Hibah Rp19,4 Miliar dari Kemenparekraf, Pemkot Manado Siap Bangkitkan Pariwisata. Foto/SINDOnews/Sub
A A A
MANADO - Pemkot Manado mendapat kucuran dana sebesar Rp19,4 Miliar dalam rangka penguatan ekonomi nasional (PEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kabag Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Sonny M. Takumansang mengatakan, sasaran utama alokasi dana hibah dari Kemenparekraf tersebut adalah pemulihan industri hotel dan restoran agar dapat bertahan dan bangkit di tengah pandemi.

Industri pariwisata di Kota Manado, kata dia, sangat terpukul dengan Pandemi COVID-19. “Pak Wali Kota GSVL berharap adanya pemberdayaan dana hibah dari kementerian akan membangkitkan kembali sektor ekonomi pariwisata yang terdampak COVID-19,” tutur Takumansang, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Fasilitas RSKD Mulut dan Gigi Kini Dapat Dirasakan Warga Manado)

Takumansang melanjutkan, terkait dana hibah tersebut Pemkot Manado intens melakukan rapat evaluasi terkait hotel dan restoran yang berperan aktif menunjang PAD di Kota Manado. (Baca juga: Monitoring Program Kerja, Tim Wasrik Itdam XIII/Merdeka Kunjungi Pendam XIII/Merdeka)

“Sesuai petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat, 70 persen anggaran diperuntukkan bagi restoran dan hotel yang memiliki izin dan berkontribusi terhadap PAD Kota Manado pada tahun lalu. Sedangkan 30 persen sisanya dimanfaatkan untuk implementasi CHSE di daerah dan revitalisasi sarana prasarana pariwisata,” pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)