Monitoring Program Kerja, Tim Wasrik Itdam XIII/Merdeka Kunjungi Pendam XIII/Merdeka

Rabu, 11 November 2020 - 07:54 WIB
loading...
Monitoring Program Kerja, Tim Wasrik Itdam XIII/Merdeka Kunjungi Pendam XIII/Merdeka
Monitoring Program Kerja, Tim Wasrik Itdam XIII/Merdeka Kunjungi Pendam XIII/Merdeka. Foto/SINDOnews/Sub
A A A
MANADO - Penerangan Kodam (Pendam) XIII/Merdeka , mendapat kunjungan dari Tim Pengawas Current dan Pre Audit Inspektorat Kodam (Itdam) XIII/Merdeka bertempat di Ruang rapat Pendam XIII/Merdeka, Selasa (10/11/2020).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan, kegiatan pengawasan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan program kerja dan anggaran Pendam XIII/Merdekan berjalan sesuai ketentuan.

"Pengawasan yang dilakukan oleh Tim Itdam yakni untuk memastikan terwujudnya ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku agar tercapainya efektifitas, efisiensi dan ekonomis serta pencegahan dini terhadap terjadinya kecurangan pada pelaksanaan program kerja dan anggaran di wilayah Kodam XIII/Merdeka khususnya satuan Pendam XIII/Merdeka," jelas Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa aspek yang diperiksa oleh Tim Pengawas Itdam meliputi Bidang Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial Pendam XIII/Merdeka, selain itu Tim juga turut memeriksa staf pelaksanaan teknis (Laknis) Penerangan Kodam XIII/Merdeka

Diakhir keterangannya Kapendam sampaikan juga bahwa setelah menerima petunjuk dan penjelasan untuk perbaikan, maka staf Pendam XIII/Merdeka langsung melaksanakan perbaikan terhadap koreksi yang diberikan oleh tim pengawas. (Baca juga: Helmut Hontong Janji 9 Desember 2020 Berikan Kado Spesial untuk Olly-Steven)

Sedangkan menurut Inspektur Kodam (Irdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilar, selaku ketua tim pengawas mengatakan, Current dan Pre Audit ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan staf Inspektorat Kodam demi mewujudkan pengelolaan anggaran yang efektif sehingga Kodam XIII/Merdeka bisa bersih dari kegiatan penyelewengan anggaran.

"Current dan Pre Audit ini merupakan kegiatan wajib kami selaku Inspektorat Kodam agar seluruh satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka bisa efektif di dalam pengelolaan anggaran," ujar Brigjen TNI Junior. (Baca juga: Tak Kuat Bertengkar dengan Kekasih, Pria Ini Tegak Racun Rumput)

Adapun nama - nama tim pemeriksa diantaranya Kolonel Arh Jarel Polla (Pengendali), Kolonel Inf Cahyo L Sekti (Katim rik), Letkol Inf Munib (Sektim rik), Letkol Inf Purba (pemeriksa), Letkol Inf Sinjo T (pemeriksa), Letkol Inf M Taufik (pemeriksa) dan Mayor Czi Sobirin (pemeriksa).
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)