PTPN XII Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

Rabu, 11 November 2020 - 05:41 WIB
loading...
PTPN XII Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional
PTPN XII tetap torehkan preatasi meski dimasa pandemi. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - PTPN XII kembali mengukir prestasi. Kali ini dua award pada dua ajang penghargaan berhasil disabet dalam sepekan. Yakni Export Marketing Development Anak Perusahaan BUMN di Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2020 ke-8 dan Committed Company For Contributing In Best Quality Product Of The Year 2020, di Ajang Best National Achievement Prestigious Award 2020. (Baca juga: Warga Kobar Gembar, Asyik Mancing Temukan Mayat Misterius di Parit )

BUMN Branding and Marketing Award 2020 ke-8 merupakan penganugerahan yang diselenggarakan oleh BUMN Track bersama ARRBEY Consulting, untuk mengapresiasi perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berperan penting terhadap
pertumbuhan ekonomi nasional, serta menunjukkan kinerja optimal dalam bersaing di pasar global melalui inovasi branding dan marketing.

SEVP Business Support PTPN XII , Wien Irwanto mengatakan, bahwa raihan dua penghargaan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi PTPN XII . Mengingat saat ini masih dalam kondisi terpuruk akibat musibah pandemi COVID-19. Tak hanya sendi kesehatan saja yang mengalami perubahan, tetapi fluktuatif bisnispun demikian.

"Sehingga, hal tersebut menjadi tantangan semua perusahaan, tidak terkecuali perusahaan BUMN seperti PTPN XII . Memaksimakan kemampuan demi tercapainya target penjualan produk perusahaan dan terpenuhinya kebutuhan konsumen," kata Wien melalui siaran pers.

Ia melanjutkan, dengan mengangkat Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing, serta melalui proses seleksi yang berlangsung dua tahap, mulai dari pengisian kuesioner pada 8 September-6 Oktober 2020, akhirnya berhas lolos seleksi tahap pertama. Kemudian dilanjutkan tahap kedua dengan sesi presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri pada 13-21 Oktober 2020. (Baca juga: Ada Suara Gemuruh Dari Merapi, BPPTKG: Guguran Material Lama )

Dari sebanyak 114 perusahaan yang berkompetisi dalam ajang ini, hanya 59 perusahaan yang berhasil lolos wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri. Selanjutnya, Kategori pemenang dibagi dalam tiga sektor, yakni BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk.



Wien menjelaskan, ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini proses pengisian kuesioner dan penjurian dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting. "Kami berharap, melalui BUMN Branding and Marketing Award 2020 ke-8 ini, PTPN XII mampu memberikan pelayanan yang semakin prima sekaligus mampu menjadikan penghargaan ini sebagai evaluasi untuk kemajuan perusahaan," tegasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2018 PTPN XII pun pernah menerima dua penghargaan sekaligus di ajang yang sama. Yaitu The Best Chief Executive Officer Anak Perusahaan BUMN Ritel Branding Development atas nama Berlino Mahendra Santosa (Direktur Utama PTPN XII ) dan Corporate Branding Anak Perusahaan BUMN Sector Agro, Manufacturing & Mining.

Pada kesempatan lain, PTPN XII juga mendapatkan penghargaan sebagai Committed Company For Contributing In Best Quality Product Of The Year 2020 di Ajang Best National Achievement Prestigious Award 2020. (Baca juga: Timses Bupati Pelalawan Diduga Kendalikan Jaringan Narkotika Internasional )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)