Hari Pertama Perpanjangan PSBM, Kasus Positif Bertambah 49 Orang

Selasa, 10 November 2020 - 17:54 WIB
loading...
Hari Pertama Perpanjangan PSBM, Kasus Positif Bertambah 49 Orang
Sejumlah warga kembali mengintensifkan penyemprotan disinfektan di lingkungannnya. Pasalnya, kasus COVID-19 di Kabupaten Purwakarta terus menunjukkan peningkatan. Foto : SINDONews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta bertambah 49 orang di hari pertama perpanjangan kedua Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Meski terjadi penambahan, namun di hari yang sama terdapat 6 warga dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah total warga terkonfirmasi positif mencapai 270 orang. (Baca Juga: Kasus Terus Naik, GTPP Purwakarta Belum Punya Formula Menekan COVID-19)

“Secara kumulatif selama pandemi, jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 807 orang dan 502 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Selain itu35 orang meninggal dunia," kata juru bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, masih terjadi fluktuatif pada jumlah warga yang terpapar COVID-19 di wilayah tersebut. Angka konfirmasi positif aktif dan yang sembuh cenderung naik. Selain itu, terdapat data lainnya yaitu, untuk warga yang berstatus kontak erat bertambah 30 orang, kini jumlahnya menjadi 353 orang.

Warga yang berstatus suspek jumlahnya bertambah 4 orang, kini jumlahnya menjadi 101 orang dan probable nihil. (Baca Juga: Akhir PSBM di Purwakarta, Tembus Rekor Tertinggi 227 Positif)

Berdasarkan kondisi tersebut, GTPP COVID-19 Kabupaten Purwakarta meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasan baru yang berkaitan dengan perubahan perilaku seperti tak lupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)