Gubernur Sulsel Puji Langkah Penanganan Covid-19 di Lutra

Sabtu, 09 Mei 2020 - 20:00 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Puji Langkah Penanganan Covid-19 di Lutra
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam kunjungannya ke Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Nurdin Abdullah, mengapresiasi langkah penanganan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hal itu disampaikan saat mengunjungi Masamba, Kabupaten Lutra, Sabtu (9/5/2020).

Kunjungan kerja orang nomor satu di Sulsel ini dalam rangka memantau penanganan covid-19 di Lutra, sekaligus memberikan bantuan yang akan digunakan tenaga medis dalam penanganan virus mematikan itu.



Gubernur Nurdin diterima langsung oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, bersama forkopimda. Usai meninjau posko di perbatasan Mari-mari, selanjutnya rombongan mengunjungi Posko Induk di Kantor BPBD Lutra.

“Kita patut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara atas langkah yang dilakukan dalam menangani Covid-19,” kata Gubernur Nurdin.

Di mata Gubernur Nurdin, Pemkab Lutra benar-benar telah menunjukkan keseriusan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Pemda tidak main-main, ketika kasus awal muncul, Gugus Tugas intens melakukan contact tracking terhadap pasien yang terkonfirmasi positif dan melakukan swab test,” katanya.



Ia menambahkan apa yang dilakukan Pemda Lutra melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 adalah sebuah langkah yang sangat luar biasa.

“Luwu Utara harus bangga punya pemimpin seperti ibu Indah. Beliau peduli masyarakatnya, beliau juga tegas menginstruksikan jajarannya untuk terus menggalang kerjasama agar Covid-19 segera berlalu di Kabupaten Luwu Utara,” tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)