Bupati Lutra Gratiskan Tagihan PDAM untuk Pelanggan Prasejahtera

Senin, 20 April 2020 - 17:28 WIB
loading...
Bupati Lutra Gratiskan Tagihan PDAM untuk Pelanggan Prasejahtera
Bupati Lutra Indah Putri Indriani menggratiskan tagihan PDAM untuk pelanggan prasejahtera selama pandemi corona. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Tidak ingin melihat warganya semakin susah di tengah pandemi virus corona alias covid-19, Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, mengambil langkah mulia dengan menggratiskan tagihan PDAM. Kebijakan itu khusus ditujukan bagi pelanggan dengan kategori prasejahtera.

Hal ini diungkap Badan Pengawas PDAM Kabupaten Lutra, Tafsil Saleh, di Masamba, Senin (20/4/2020). “Ini atas petunjuk ibu bupati yang meminta kepada PDAM menggratiskan tagihan pelanggan prasejahtera,” ungkap Tafsil.

Saat ditanya berapa jumlah pelanggan PDAM Lutra yang masuk kategori prasejahtera, Tafsil menyebutkan pihaknya sementara membahas hal ini dengan Kepala PDAM dan Bagian Ekonomi.

“Kami sudah minta Kabag Ekonomi untuk membahas ini bersama Kepala PDAM terkait jumlah pelanggan prasejahtera. Ini sementara dibahas. Jadi kita tunggu hasil rapatnya, baru kemudian kita kasi tahu berapa jumlahnya,” ujar eks Plt. Sekda Lutra ini.

Tafsil yang saat ini menjabat Kepala Bapenda menyebutkan bahwa penggratisan tagihan bagi pelanggan prasejahtera dilakukan selama masa pandemi covid-19. “Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah,” pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)