Sopir Mabuk Tuak, Truk Tanki Tabrak 3 Kendaraan di Jalinsum Batu Bara

Selasa, 10 November 2020 - 05:23 WIB
loading...
Sopir Mabuk Tuak, Truk Tanki Tabrak 3 Kendaraan di Jalinsum Batu Bara
Diduga dalam kondisi mabuk tuak sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan yang dikendarainya, sopir truk tangki Mitsubishi Fuso, BM 8316 RU menabrak tiga kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, Senin (9/11/2020) sore. (Foto/Inews TV/Fadly)
A A A
BATU BARA - Diduga dalam kondisi mabuk tuak sehigga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan yang dikendarainya, sopir truk tangki Mitsubishi Fuso, BM 8316 RU menabrak tiga kendaraan di Jalan Lintas Sumatera , Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Senin (9/11/2020) sore.

Tiga unit kendaraan lain turut menjadi korban laka beruntun yakni Betor Honda Revo, BK 2038 RO, mobil boks Mitsubishi Colt Diesel, A 9597 dan Mitsubishi Strada Double Cabin, BK 9719 YL warna merah.

Informasi yang dihimpun di lokasi, sebelum kecelakaan beruntun tersebut, truk tangki minyak sawit, BM 8316 RU datang dari arah Kisaran menuju Medan, saat bersamaan, di depannya melaju Betor BK 2038 RO. (BACA JUGA: Efek Mabuk Miras Cap Tikus, Pria Paruh Bayah Tewas Setelah Jatuh ke Got)

Tiba-tiba saja, truk tangki menyeruduk betor, selanjutnya masih dalam kondisi mendorong betor, truk tangki kemudian oleng ke kanan. Lalu dari arah berlawanan muncul mobil boks Colt Diesel A 9597, dan gubraak…! Truk tangki menghantam sisi kanan mobil boks.

“Terkejut aku bang, tiba-tiba disorongnya becak itu, aku di belakang mobil box ini, jadi ku ambil ke kiri, disorongnya juga aku,” kata Koko, pengemudi mobil Mitsubishi Strada di lokasi.

Truk tangki semakin hilang keseimbangan dan akhirnya meluncur ke areal perkebunan milik PT Socfindo dan terguling.

Sementara itu, beberapa warga mengatakan dari kabin truk ditemukan satu botol berisi minuman diduga tuak.

Terpisah, Kapos Lantas Sei Bejangkar Aiptu Jago Tarigan, ketika dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan diduga karena kelalaian pengemudi truk tangki.

“Di lokasi itu dekat jembatan kan ada lobang, kemungkinan agak lalai supirnya [truk tangki], baru nyorong becak ke kanan menabrak mobil box,” sebut Tarigan melalui sambungan seluler. (BACA JUGA: Seorang Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Boyolali)

Saat ditanya apakah sopir diduga mabuk, Aiptu Jago Tarigan belum bersedia memberikan penjelasan. “Kalau itu belum tahu lah,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, pengemudi betor terkapar sekarat di badan jalan. Sedangkan sopir truk tangki dievakuasi warga dalam kondisi tak sadarkan diri.

Personel Sat Lantas Polres Batu Bara yang tiba di lokasi segera melarikan korban luka-luka ke klinik terdekat serta dan mengurai arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan.

Kejadian lakalantas tersebut masih dalam pemeriksaan oleh Satlantas Polres Batu Bara, tiga unit kendaraan diamankan oleh petugas lantas, sedangkan truk tangki masih menunggu mobil derek untuk dievakuasi.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)