Senang Terpilih Sebagai Warga Sehat Selama Pandemi, Emas 50 Gram Erlinda Dibawa Kabur Satgas COVID-19 Gadungan

Senin, 09 November 2020 - 19:55 WIB
loading...
Senang Terpilih Sebagai Warga Sehat Selama Pandemi, Emas 50 Gram Erlinda Dibawa Kabur Satgas COVID-19 Gadungan
Erlinda Wismai (53) warga Komplek Pilano RT 02 RW 18, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tertipu Satgas COVID-19 gadungan.Foto/Okezone/Rus Akbar
A A A
PADANG - Erlinda Wismai (53) warga Komplek Pilano RT 02 RW 18, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), hanya bermuram durja ketika menjadi korban hipnotis yang membuat dia kehilangan dua buah gelang emas sebarat 50 gram.

Menurut penuturan Erlinda, awalnya dia kedatangan tamu pada Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Tamu tersebut seorang perempuan dan seorang laki-laki, keduanya mengaku dari Satgas Covid-19.

“Alasan mereka mau wawancara dan saya terpilih sebagai warga yang sehat selama wabah corona ini,” tutur Erlinda di rumahnya, Senin (9/11/2020). (Baca juga: Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin Divonis 6 Tahun Penjara, KPK: Kami Nyatakan Banding)

Dengan cara itu, Erlinda mempercayai mereka, ditambah lagi kata pelaku ada dokter bersama bidan yang akan datang. (Baca juga: Video Pria Berseragam TNI Ajak Memilih Salah Satu Paslon di Bengkulu Utara Viral, Kodim 0423/BU Buru Pelaku)

“Itu menambah saya percaya dan menyuruh masuk. Awalnya saya ragu, karena tidak pakai baju dinas. Saya heran kenapa diwakili dan mendadak. Setelah ngobrol, saya ngikut aja apa yang disuruhnya," katanya.

Namun saat itu, yang masuk ke dalam rumah hanya perempuannya sedangkan laki-laki menunggu di luar pagar. Sesampai di dalam rumah, pelaku menyuruh korban memakai baju kebaya oleh pelaku, kemudian pelaku meminta korban membuka baju kebaya tersebut.

“Kata pelaku, ingin membersihkan tubuh saya dengan menggunakan odol. Ternyata yang dipakai odol luluran, tangan saya dikasih odol. Saya antara sadar dan tidak. Tangan kiri lulur pakai odol, gelang dibuka diletakkan di meja. Setelah itu, saya disuruh bersihkan tangan, pergi ke belakang setelah balik pelaku nggak ada lagi," ujar Erlinda.

Korban baru sadar, ternyata gelang yang dilepas di tangan kirinya sudah hilang, kemudian korban berlarian keluar rumah namun pelaku tidak, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT dan tetangga yang sempat mencari pelaku namun tidak ketemu.

"Pak RT sempat keliling komplek, tapi tidak ketemu lagi. Yang dia bawa gelang emas saya dua dan odol tadi. pelaku perempuan ini pakai masker terus, badannya sedikit gemuk dan laki-laki tinggi," ungkapnya.

Setelah kejadian ini, korban telah melapor ke Polsek Koto Tangah. Laporan korban telah diterima dengan bukti surat tanda penerimaan pengaduan bernomor STTP/174/XI/2020/Sektor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)