Kampung Kubur Sarang Narkoba, Kini Warga Bangkit Berbenah Ciptakan Kesejahteraan

Senin, 09 November 2020 - 17:22 WIB
loading...
A A A
Dengan menyatukan visi dan misi, yang bertujuan untuk pembenahan Kampung Sejahtera. Banyak program yang akan dilakukan oleh segenap warga ke depannya. Misalnya membenahi kampung dari segi yang paling gampang, yakni pembersihan sampah dan mengedukasi warga akan nilai ekonomis dari sampah.
Kampung Kubur Sarang Narkoba, Kini Warga Bangkit Berbenah Ciptakan Kesejahteraan

"Bisa mendirikan bank sampah, program ini juga bertujuan untuk membangkitkan perekonomian warga Kampung Sejahtera, secara teknis, sampah yang memiliki nilai ekonomis yang dikumpulkan oleh warga tersebut akan menjadi pundi pundi rezeki," katanya.

Setelah terkumpul sampah itu, warga akan mendapatkan voucer belanja dari petugas kebersihan, sesuai dengan nilai sampah yang dikumpulkan. Voucer belanja tersebut tidak bisa diuangkan, namun bisa dibelanjakan untuk keperluan rumah tangga. (BACA JUGA: Kampung Kubur Digerebek, 5 Pemakai Sabu Dibekuk)

Para warga pun bisa menukarkan di warung makan, kedai kelontong yang ada di dalam kampung sehingga perputaran uang tidak keluar dan hal ini dilakukan untuk membangkitkan prekonomian masyarakat di kampung itu sendiri.

"Itu salah satu program jangka panjang yang akan dilakukan oleh pemuda pemudi Kampung Sejahtera ke depannya. Dengan visi dan misi serta tujuan yang sama ini, semoga saja semua bisa dijalankan. Sehingga generasi ke depan dapat hidup lebih baik dari sebelumnya. Dan masih banyak lagi program yang lain, namun semuanya harus dilakukan secara bersama, dan tekad yang sama untuk perubahan Kampung Sejahtera," ujar Rasyid.

Pada akhir pekan lalu, para warga pun kompak memulainya dengan gerakan gotong royong yang dijadikan agenda rutin setiap akah pekan. "Semoga rutinitas ini dapat berbuah manis bagi warga, sehingga prekonomian masyarakat dapat terdongkrak dengan banyak nya kegiatan yang positif, dan cap Kampung narkoba berubah menjadi Kampung yang kreatif dan inovatif," pungkasnya.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)