Peringati Hari Pahlawan, Warga Solo Gelorakan Jaga Indonesia

Minggu, 08 November 2020 - 16:30 WIB
loading...
Peringati Hari Pahlawan, Warga Solo Gelorakan Jaga Indonesia
Ratusan warga Kota Solo, menggelorakan semangat menjaga Indonesia, saat memperingati Hari Pahlawan. Foto/iNews/Bramantyo
A A A
SOLO - Peringatan Hari Pahlawan , dimanfaatkan warga Kota Solo, untuk mendeklarasikan secara terbuka gerakan bersama yang mereka namakan J aga Indonesia . (Baca juga: Blusukan Bersama Gibran Dipersoalkan, Bawaslu Solo: Sudah Cuti )

Aksi yang diikuti sekitar 100 peserta, dengan mengenakan seragam serba hitam, serta membawa bendera merah putih. Gerakan Jaga Indonesia ini, mereka kumandangkan seantero negeri tepat di bawah patung Slamet Riyadi.



Inisiator Gerakan J aga Indonesia , Kusumo Putro menyampaikan, tujuan digelarnya peringatan Hari Pahlawan dan deklarasi J aga Indonesia , yakni kembali menggelorakan semangat dan persatuan untuk menjaga keutuhan negara dari segala gangguan, dan rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

"Saat ini para pendiri bangsa ini menangis melihat negeri yang didirikannya dengan tetesan darah dan air mata tercabik-cabik, karena ulah orang-orang tak beradab," teriak Kusumo, Minggu (8/11/2020). (Baca juga: Anggotanya Keroyok TNI, Ketua MPC PP Sumedang Tolak Sebut Identitas )

Peringati Hari Pahlawan, Warga Solo Gelorakan Jaga Indonesia


Sebagai simbol perdamaian, puluhan burung merpati juga dilepas ke udara oleh peserta aksi yang masing-masing menggenakan topeng wajah para pahlawan sambil memegang bendera Merah Putih.

Merekapun meletakan karangan bunga sebagai tanda penghormatan tepat di bawah patung Slamet Riyadi, yang berdiri gagah sambil mengacungkan pistol menghadap ke arah barat. (Baca juga: Bandara Siau Bakal Diresmikan Presiden Jokowi Saat Hari Pahlawan )

Peringati Hari Pahlawan, Warga Solo Gelorakan Jaga Indonesia


"Semoga dengan aksi J aga Indonesia ini bisa terus menggema ke setiap relung hati insan bangsa. Kami mengajak kepada semua agar terus memantapkan tekad menjaga bumi Pertiwi," tutup Kusumo.

Sebagai penutup aksi, peserta kemudian membagi-bagikan stiker #J aga Indonesia kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas di seputar lokasi aksi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)