Padukan Teknologi Mutakhir dan Tradisional, Korsel Jadi Destinasi Favorit Dunia

Minggu, 08 November 2020 - 16:18 WIB
loading...
Padukan Teknologi Mutakhir dan Tradisional, Korsel Jadi Destinasi Favorit Dunia
Destinasi wisata wellness Korea Selatan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Korea Selatan, salah satu negara yang berhasil bangkit dari terpaan COVID-19 ternyata memiliki cara tersendiri yang menjadi perhatian dunia. Salah satunya dengan mengembangkan destinasi wisata wellness.

Wellness merupakan upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik. Alhasil, istilah wellness sendiri menjadi semakin familiar terutama saat pandemik berlangsung dan diperkirakan akan menjadi tren pariwisata selanjutnya.

Medical Tourism Marketing Staff Korea Tourism Organization (KTO), Seini I Zalukhu mengatakan, ada berbagai pilihan kegiatan wellness di Korea Selatan yang dapat dinikmati para pelancong sesuai dengan minatnya. Secara garis besar, wellness Korea terbagi menjadi 4 kategori yaitu, spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional.(Baca juga: Cegah Politik Uang, PDIP Gelar Sayembara Berhadiah Rp10 Juta )

Bahkan, destinasi ini sudah tersebar di seluruh Korea dan informasi pendukungnya juga sudah cukup lengkap seperti yang bisa dilihat pada situs Korea Tourism Organization. KTO merekomendasikan beberapa tempat populer yang bisa dikunjungi, antara lain Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest.

“Jenis yang beragam, fasilitas yang memadukan teknologi mutakhir dan tradisional, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wellness Korea," kata Seini.(Baca juga: Satgas COVID-19 Dalami Dalang Jemput Paksa Ibu Melahirkan di RS Tongas )

Melalui destinasi-destinasi ini, lanjutnya, Korea Selatan berharap para pengunjung mendapatkan healing yang mereka butuhkan baik fisik dan mental sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru.

"Selama bulan November “Wellness Month”, KTO Jakarta mengadakan beberapa acara menarik seperti “Explore Korea Medical Wellness Game” dan “Wellness Challenge” yang dapat diikuti khalayak umum, dengan beragam hadiah menarik," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5983 seconds (0.1#10.140)