Debat Terbuka Bobby Nasution VS Akhyar Nasution Dihadiri Tak Sampai 20 Orang

Sabtu, 07 November 2020 - 13:00 WIB
loading...
Debat Terbuka Bobby Nasution VS Akhyar Nasution Dihadiri Tak Sampai 20 Orang
Debat terbuka Pilkada Medan akan digelar hari ini Sabtu (6/11/2020) di Hotel Grand Mercure Medan pada Pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. (Grafis/SINDOnews/Maspuq)
A A A
MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan akan membatasi orang yang masuk ke dalam ruangan yang akan digunakan untuk debat terbuka Pilkada Medan. (BACA JUGA: Inilah 5 Panelis yang Akan Hadir dalam Debat Terbuka Akhyar Nasution VS Bobby Nasution)

Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair mengatakan debat terbuka perdana digelar pada Sabtu (7/11/2020) Pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB di Hotel Grand Mercure, Medan. (BACA JUGA: KPU Siapkan 2 Jam untuk Bobby Nasution dan Akhyar Nasution Sampaikan Gagasan)
Debat Terbuka Bobby Nasution VS Akhyar Nasution Dihadiri Tak Sampai 20 Orang

Nah, dalam ruangan debat nanti jumlah yang masuk akan sangat dibatasi. Yang jelas, kata dia, dua pasangan calon yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman akan hadir langsung. (BACA JUGA: Saatnya Mencari Nasution yang 'Sakti' untuk Membangun Kota Medan)

"Jumlahnya tidak sampai 20 orang dalam ruangan nanti. Saya sendiri akan menyasikan debat dari siaran langsung oleh televisi swasta nasional Inews TV," kata Rinaldi saat dihubungi Sabtu (7/11/2020) pagi. (BACA JUGA INFO GRAFIS: Pasangan Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi)
Debat Terbuka Bobby Nasution VS Akhyar Nasution Dihadiri Tak Sampai 20 Orang

Nantinya yang bisa masuk hanya dua pasangan calon, 5 panelis. Selain itu hanya 4 orang dari masing-masing kubu yang diizinkan masuk ruangan. " Jadi memang sangat terbatas orang bisa masuk ruangan," kata dia. (BACA JUGA INFO GRAFIS: Pasangan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution - Aulia Rachman)

Pembatasan ketat ini dilakukan untuk mematuhi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 13/2020. "Kami akan menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Jadi bagi semua pendukung kedua kandidat tidak perlu ke Hotel Grand Mercure Medan. Cukup saksikan saja siaran langsungnya di televisi Inews TV mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB," bebernya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)