Saatnya Mencari Nasution yang 'Sakti' untuk Membangun Kota Medan

Sabtu, 07 November 2020 - 08:44 WIB
loading...
Saatnya Mencari Nasution yang Sakti untuk Membangun Kota Medan
Pasangan calon (paslon) Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman hari ini Sabtu (7/11/2020) akan dikupas konsepnya bagaimana membangun Medan jika terpilih kelak. (Info Grafis/SINDOnews/Maspuq)
A A A
MEDAN - Pasangan calon (paslon) Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman pada hari ini Sabtu (7/11/2020) pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB akan dikupas konsepnya bagaimana membangun Medan jika terpilih kelak.

Konsep mereka akan dibedah dalam debat terbuka perdana Pilkada Kota Medan. Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan sudah menyiapkan tiga kali debat terbuka.
Saatnya Mencari Nasution yang 'Sakti' untuk Membangun Kota Medan

Yang menarik dari Pilkada Medan 2020 kali ini adalah dua kandidat calon wali kota Medan bermarga yang sama yakni Nasution. Dari literaur diketahui asal kata Nasution adalah Nasaktion yang berarti orang yang sakti.
(BACA JUGA: Debat Perdana, Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia Bakal Adu Konsep)

Sakti dalam konteks saat ini adalah Nasution yang mempunyai wawasan dan ilmu yang luas dan mumpuni. Sakti juga diartikan dapat merangkul semua pihak, menjadikan mereka semua menjadi sahabat. Sakti juga bisa diartikan orang yang mempunyai hubungan yang luas. Namun sakti juga bisa diartikan orang yang mampu menjadikan suasana tetap tenang.

Nah dalam konteks Pilkada Medan ini maka warga Medan mencari orang yang sakti untuk menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik. (BACA JUGA: Jelang Debat Terbuka Pilkada Medan, Bobby Nasution: Saya Ingin Fokus Agar Partisipasi Pemilih Naik)
Saatnya Mencari Nasution yang 'Sakti' untuk Membangun Kota Medan

Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair saat dihubungi Sabtu (7/11/2020) pagi. mengatakan untuk debat pertama akan digelar hari ini, Sabtu 7 November. Lalu debat kedua pada 21 November 2020 dan debat ketiga digelar 5 Desember 2020 mendatang. (BACA JUGA: Potensi Akhyar Nasution Kalahkan Bobby Nasution Cukup Besar di Pilkada Kota Medan)

Rinaldi berharap melalui debat ini publik menjadi lebih tahu gagasan dan konsep kedua pasangan calon. Dengan begitu saat pencoblosan 9 Desember nanti partisipasi pemilih akan tinggi.

Berikut ini data singkat kedua pasangan calon:

Pasangan Calon Wali Kota Medan-Calon Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 1

Akhyar Nasution (Calon Wali Kota Medan)
Tempat Tanggal Lahir : Kota Medan, 21 Juli 1966
Agama : Islam

Pekerjaan
Wakil Wali Kota Medan
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan
Anggota DPRD Kota Medan periode 1999-2004

Pendidikan
SD Negeri 060863/27 Kelurahan Brayan Bengkel, Medan Timur
SMPN 11 Kelurahan Pulo Brayan Kota,Medan Barat, Medan
SMA Negeri 3 Medan
Universitas Sumatra Utara (USU)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8101 seconds (0.1#10.140)