Potensi Akhyar Nasution Kalahkan Bobby Nasution Cukup Besar di Pilkada Kota Medan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:10 WIB
loading...
Potensi Akhyar Nasution Kalahkan Bobby Nasution Cukup Besar di Pilkada Kota Medan
Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arif dan politisi Partai Demokrat Andi Mallarangeng saat berada di Kota Medan, Rabu (21/10/2020). (Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
MEDAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Kota Medan menjadi pemilihan kepala daerah yang turut menjadi perhatian nasional. Hal ini disebabkan, salah satu Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution merupakan menantu dari Presiden Joko Widodo.

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arif dan politisi Partai Demokrat Andi Mallarangeng pun mengakui bahwa Pilkada Medan memang masuk menjadi isu nasional, dan menjadi perhatian penting.

“Inilah kami berkeliling ke Medan untuk memastikan kemenangan untuk pasangan yang kami usung yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) menang di Kota Medan,” kata Andi Mallarangeng di Posko Tim Pemenangan AMAN, Rabu (21/10/2020). (BACA JUGA: Marinir Keberatan Foto Prajurit Jadi Konten Video Kampanye Akhyar Nasution)

Andi Arief menyampaikan, pelaksanaan Pilkada Medan ini diharapkan bisa berjalan fair, aman, dan aparat netral. Tujuannya agar masyarakat lebih baik. “Disini ada potensi yang cukup besar, dan kita berharap pilkada di Medan fair,” ucapnya.

Andi Mallarangeng menambahkan, kehadirannya ke Medan untuk memastikan mesin Partai Demokrat dari dari pengurus DPD Partai Demokrat, DPC, DPAC di kecamatan dan hingga ke ranting-ranting.

“Kami tadi mendapatkan laporan, relawan-relawan terus bergerak bekerja secara sukarela memenangkan Akhyar-Salman, dan ada juga sistem door to door ke masyarakat yang dilakukan relawan menyapa masyarakat, dengan mematuhi protokol Kesehatan. Alhamdulillah, sambutan masyarakat terhadap pasangan AMAN ini luar biasa,” katanya. (BACA JUGA: Tuan Guru Batak Yakin Kota Medan Maju Jika Dipimpin Bobby Nasution)

Dia menyebutkan, sesuai laporan yang mereka terima, relawan-relawan yang mendukung pasangan AMAN ini beragam komunitas, mulai dari kelompok-kelompok agama, tokoh masyarakat dan adat, komunitas etnis, komunitas profesi, buruh, ojek online, emak-emak dan milenial Bersatu padu memilih pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Medan nomor urut 1.

Mantan Juru Bicara SBY ini menyatakan, Akhyar dan Salman ini diusung oleh Partai Demokrat dan PKS, kebetulan kedua partai inilah yang menolak UU Omnibus Law. “Jalannya kebijakan Demokrat dan PKS sudah benar, dan masyarakat sudah mendukungnya. Jika Anda menolak Omnibus Law di Medan, maka pilihlah pasangan AMAN, supaya Medan Aman, dan Insya Allah negeri akan Aman,” ucapnya.

Saat disinggung wartawan mengenai politik oligarki, Andi Mallarangeng hanya tertawa. (BACA JUGA: Jemaat GBKP Belawan Doakan Akhyar - Salman Pimpin Kota Medan)

“Sudahlah, kita sudah tahu sama tahulah,” katanya sambal berjalan bersama Andi Arief diikuti Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu dan sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)