Jelang Debat Terbuka Pilkada Medan, Bobby Nasution: Saya Ingin Fokus Agar Partisipasi Pemilih Naik

Jum'at, 06 November 2020 - 14:14 WIB
loading...
Jelang Debat Terbuka Pilkada Medan, Bobby Nasution: Saya Ingin Fokus Agar Partisipasi Pemilih Naik
Debat terbuka kandidat akan diselenggarakan KPU Kota Medan pada Sabtu (6/11/2020) siang pukul 14. 00 WIB. Dua pasangan calon yakni Bobby Nasution-Aulia serta Akhyar Nasution- Salman Alfarisi akan menyampaikan konsep membangun Medan. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
MEDAN - Debat terbuka kandidat akan diselenggarakan KPU Kota Medan pada Sabtu (6/11/2020) siang pukul 14. 00 WIB. Dua pasangan calon yakni Bobby Nasution-Aulia serta Akhyar Nasution- Salman Alfarisi akan menyampaikan konsep membangun Medan.

Lantas apa persiapan khusus Bobby Nasution menghadapi debat nanti. Bobby Nasution mengatakan, pada dasarnya debat untuk mendorong terciptanya iklim demokrasi yang sehat di tengah-tengah masyarakat.

Dia bersama pasanangannya Aulia Rachman memastikan turut memperlancar penyelenggaraan debat kandidat. Caranya, dengan mematuhi segala prosedur yang telah ditetapkan KPU Medan. (BACA JUGA: Jelang Debat Kandidat, Akhyar-Salman Siapkan Visi Misi Aspirasi Masyarakat Kota Medan)

"Sebagai salah satu kandidat di Pilkada Kota Medan kali ini, saya dan Bang Haji Aulia Rachman tentu memastikan bahwa kami turut memperlancar penyelenggaraan debat kandidat. Caranya, dengan mematuhi segala prosedur yang telah ditetapkan KPU Medan," kata Bobby, Jumat (6/11/2020) siang di Medan.

Dalam debat nanti, kata Bobby, dia bersama Aulia akan berupaya fokus agar publik memahami visi-misi dan program unggulan yang siap dijalankan jika kelak dipercaya menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Dengan begitu partisipasi pemilih meningkat signifikan dibanding Pilkada Medan 2015.

"Saat Uda (paman) Akhyar Nasution memenangi kontestasi berpasangan dengan Pak Dzulmi Eldin. Kalau nggak salah, saat itu partisipasi pemilih hanya di kisaran 25,38 persen saja," sebutnya. (BACA JUGA: Bobby Nasution Sudah Mirip Mertuanya Jokowi, Blusukan dan Tawarkan Kartu Bantuan UMKM di Pilkada Medan)

Bobby melihat saat ini secara umum masyarakat menginginkan perubahan besar di Kota Medan. "Karenanya, visi-misi kandidat serta program strategis yang sebangun dengan harapan masyarakat, kita yakini akan mendorong peningkatan partisipasi dalam Pilkada 9 Desember nanti," pungkasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)