Inovasi di Tengah Pandemi, BPJamsostek Surabaya Darmo Terapkan Lapak Asik Onsite

Sabtu, 07 November 2020 - 07:45 WIB
loading...
Inovasi di Tengah Pandemi, BPJamsostek Surabaya Darmo Terapkan Lapak Asik Onsite
Salah satu peserta saat mengurus klaim di kantor BPJamsostek Surabaya Darmo, Jumat (6/11/2020). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BPJamsostek ) Surabaya Darmo memberikan layanan baru bagi peserta, yakni Lapak Asik Onsite. Dibandingkan dengan Lapak Asik Online, layanan Onsite merupakan kombinasi layanan daring dan luring.

Kepala BPJamsostek Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko menjelaskan, layanan Lapak Asik Onsite merupakan inovasi BPJamsostek untuk menjawab tantangan di era kebiasaan baru saat ini.

“Dengan Lapak Asik Onsite peserta dan petugas kami tidak melakukan kontak fisik, karena layanan dilakukan secara daring. Selain itu, peserta tidak perlu antri dan tetap bisa menjaga jarak dengan peserta lainnya,” kata Guguk, Jumat (6/11/2020).(Baca juga: Buah Hati Idap Penyakit Langka, Pasutri di Pasuruan Butuh Biaya )

Peserta yang datang ke kantor BPJamsostek Surabaya Darmo untuk melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) hanya perlu mempersiapkan dokumen asli seperti KTP, kartu peserta BPJamsostek, surat keterangan berhenti bekerja atau paklaring, buku rekening, dan NPWP bagi peserta yang memiliki saldo lebih dari Rp 50juta.



Selanjutnya, peserta melakukan scan QR code yang telah disediakan dan melakukan unggah dokumen melalui smartphone. “Jika peserta memiliki kendala dengan akses internet, kami telah menyediakan sarana wifi yang bisa diakses oleh peserta," paparnya. (Baca juga: Hari Pahlawan, KAI Daop 8 Bagikan 1.037 Tiket Gratis untuk Guru dan Nakes )

Krisna, salah satu peserta BPJamsostek Surabaya Darmo yang melakukan klaim JHT mengaku sangat puas dengan layanan Lapak Asik Onsite. “Dengan layanan ini sangat membantu dan memudahkan customer, dan ada jaringan wifi sehingga kita tidak perlu khawatir jika tidak ada paket data,” ungkap Krisna.

Sejak diterapkan Senin (2/11) lalu, layanan Lapak Asik Onsite telah diakses sebanyak 60 peserta. Kedepannya, BPJamsostek Surabaya Darmo berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3555 seconds (0.1#10.140)