Cegah PHK Karyawan dan Bertahan dalam Bisnis, Hotel di Malang Siapkan Paket Isolasi Mandiri

Kamis, 16 April 2020 - 05:46 WIB
loading...
Cegah PHK Karyawan dan Bertahan dalam Bisnis, Hotel di Malang Siapkan Paket Isolasi Mandiri
Di tengah pandemi COVID-19, sebuah hotel di Malang membuat promo isolasi mandiri atau work from hotel dengan menawarkan paket 7 dan 14 hari serta berbagai fasilitas menu makanan serta empon-empon penjaga imun tubuh. Foto/ Deni Irwansyah/iNews
A A A
MALANG - Bertahan dengan tetap beroperasi demi mencegah PHK karyawan, berbagai metode dilakukan sebuah hotel di Kota Malang. Di tengah pandemi COVID-19, sebuah hotel di Malang membuat promo isolasi mandiri atau work from hotel dengan menawarkan paket 7 dan 14 hari serta berbagai fasilitas menu makanan serta empon-empon penjaga imun tubuh.

Sejak ditutupnya berbagai tempat wisata serta dilarang berkumpul, salah satu sektor yang terdampak adalah sektor perhotelan. Di Kota Malang terdaftar sudah ada 7 hotel yang menyatakan tutup hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Tentunya merumahkan para karyawan dan sangat berdampak pada pemasukan.

Namun, beberapa hotel tetap buka demi tidak melakukan PHK dan tetap bertahan dalam bisnis. Berbagai pola promo dilakukan bahkan memanfaatkan anjuran pemerintah terkait anjuran di rumah saja, pembatasan sosial dan pembatasan fisik.

Seperti di salah satu hotel di Jalan Basuki Rahmad Kota Malang ini. Sejak seminggu terakhir, membuka paket menggiurkan isolasi mandiri 7 dan 14 hari dengan harga yang hampir setengah harga normal.

Dengan berbagai fasilitas hotel bintang 3 ditawarkan untuk para pengunjung yang ingin melakukan isolasi mandiri maupun work from hotel.

"Sangat memprihatinkan memang. Biasa okupansi hotel kami 70 persen, ini hanya 7 persen. Kami memutuskan tetap buka mengingat kebutuhan karyawan harus tetap jalan terus, sehingga kita berusaha mencari revenue sebanya-banyaknya dalam situasi sulit ini," ujar Aziz Sismono, GM Whiz Prime Hotel Kota Malang, Rabu (15/4/2020).

Aktivitas stay at home, work from home ataupun isolasi mandiri kini bisa dilakukan dari hotel. Jika di rumah masih bingung dengan makanan, membuat sendiri maupun order, di hotel semua disediakan termasuk merapikan, membersihkan kamar serta cek kesehatan tubuh sewaktu-waktu.

Tentunya, menu makanan yang disediakan lebih kepada menu yang meningkatkan imun tubuh dengan banyak sayur dan buah serta penyediaan empon-empon gratis sewaktu-waktu.

Dengan pola promo seperti ini diharapkan bisa memberikan alternatif bagi masyarakat yang merasa bosan harus diam di rumah. Sementara bagi pihak hotel dengan tidak tutup dan merumahkan karyawan, tidak menambah masalah di masa sulit nasional akibat COVID-19 ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)