Hujan Deras, Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Rumah Warga di Baubau

Kamis, 16 April 2020 - 02:39 WIB
loading...
Hujan Deras, Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Rumah Warga di Baubau
Akibat hujan dengan intensitas besar kurang lebih dua jam sejak Rabu (15/4/2020) siang, belasan rumah di lingkungan Lamanaga Dalam, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sultra terendam banjir hingga satu meter. Foto/ Andhy Eba/iNews
A A A
KOTA BAUBAU - Akibat hujan dengan intensitas besar kurang lebih dua jam sejak Rabu (15/4/2020) siang, belasan rumah di lingkungan Lamanaga Dalam, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir hingga satu meter.

Pantauan di lapangan, ketinggian air berkisar antara 50 centimeter hingga 1 meter. Sumur resapan yang dibuat pemerintah tidak berfungsi dengan baik dan menyebabkan air tertampung hingga masuk ke dalam rumah warga.

Menurut warga setempat, lokasi ini sudah menjadi langganan banjir. Setiap hujan deras air selalu tergenang dan baru kali ini masuk hingga dalam rumah warga.

Pemerintah sudah pernah membangun gorong-gorong penampung air dan sumur resapan beberapa tahun lalu, sayangnya gorong-gorong dan sumur resapan itu tak mampu menahan debit air yang tinggi.

Warga sendiri khawatir jika hujan deras kembali terjadi, banjir akan air akan kembali menggenangi kampung dan air masuk ke dalam rumah warga.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)