Mengejar Apel Pagi, Anggota Polres Muratara Tewas Lakalantas di Jalinsum

Kamis, 05 November 2020 - 15:26 WIB
loading...
Mengejar Apel Pagi, Anggota Polres Muratara Tewas Lakalantas di Jalinsum
Mengejar Apel Pagi, Anggota Polres Muratara Tewas Lakalantas di Jalinsum. Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Soekarno Hatta (Jalinsum) tepatnya di depan SMAN 3 Kel Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau , Sumatera Selatan (Sumsel).

Kecelakaan ini menyebabkan dua orang meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup parah, Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. (Baca juga: Hendak Jual Sabu di Lubuklinggau, Pria Ini Keburu Ditangkap Polisi )

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Lantas AKP Budiharto mengatakan, peristiwa lakalantas yang menelan korban jiwa ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). (Baca juga: Bus Jurusan Palembang-Pagar Alam Terguling, Puluhan Penumpang Terluka )

Dalam kecelakaan ini menyebabkan korban meninggal dunia adalah Bripka Bobby Chandra Pasaribu anggota polisi yang berdinas di Polres Musi Rawas Utara (Muratara), yang mengalami luka berat pada dibagian kepala dan meninggal dunia di Rumah Sakit Ar Bunda Lubuklinggau.

“Dua korban dalam peristiwa itu meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata dia.

Penumpang angkot bernama Daljono mengalami luka robek di kepala, meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah sakit Ar Bunda kota lubuklinggau.

Sedangkan sopir angkot mengalami luka robek di kepala, patah kaki di bagian kaki kiri dan sedang menjalani perawatan Di rumah sakit Ar Bunda Lubuklinggau, serta berapa orang lainnya saat ini mendapatkan perawatan dirumah Sakit Sobirin dan Rumah Sakit Pratama di Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kejadian bermula saat korban Bobby Chandra yang mengendarai mobil Honda Brio warna putih nopol B 1988 BBY datang dari arah Kota Lubuklinggau hendak menuju Kabupaten Muratara.

Sementara dari arah berlawanan mobil carry minibus taksi warna biru yang dikemudikan oleh SA (50) warga Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas.

Saat dalam perjalanan, tepat di lokasi kejadian diduga mobil yang dikendarai Bobby oleng sehingga melaju mengarah ke kanan jalan jika dilihat dari arah Simpang RCA Lubuklinggau menuju arah petanang. Sehingga terjadilah kecelakaan dengan mobil angkot warna Biru nopol BG 2103 LL yang dikendarai oleh Sapriansyah yang mengangkut 5 orang penumpang menuju Kota Lubuklinggau.

Akibat kejadian tersebut mobil Brio warna putih langsung ringsek rusak parah sedangkan mobil carry minibus angkot mengalami penyok di bagian depan. Peristiwa itu sempat membuat heboh warga sekitar karena kerasnya suara benturan dari dua kendaraan yang mengalami lakalantas tersebut.

Sedangkan Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto WI mengatakan, dia dan jajaran turut berduka. Jenazah sudah diantar ke rumah duka di Kertapati, Palembang. Selain itu, dia juga mengimbau agar pengguna jalan harus hati-hati. Sebab sekarang musim hujan dan jalan licin, tetap pakai helm, sabuk pengaman, dan masker.

“Anggota kami tadinya mau apel pagi karena musibah korban mengalami kecelakaan dan meninggal, jenazah sudah kami antar ke rumah duka di Palembang,” pungkas Eko.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)