Pemkot Palopo Lakukan Konsultasi Publik Rencana Detail Tata Ruang

Rabu, 04 November 2020 - 17:08 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II, Direktorat Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Eko Budi Kurniawan yang hadir secara virtual mengatakan, Kota Palopo masuk salah satu dari 52 kota yang diprioritaskan rencana tata ruang wilayahnya (RTRW).

Menurut Eko, tujuan konsultasi publik itu untuk mencapai beberapa hal, seperti mendapatkan masukan terkait rencana struktur ruang, pola ruang, indikasi program dan peraturan zonasi.



"Konsultasi publik ini juga membahas rekomendasi perbaikan kebijakan, rencana dan program (KRP) serta integrasi hasil penyusunan kajian lingkungan hidup strategis (KLHS). Di mana KLHS ini mengantisipasi kemungkinan dampak negatif dari KRP terhadap lingkungan hidup ," jelasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten III Setda Kota Palopo, Plt. Kadis PUPR Kota Palopo, Arianto, Kapolsek Wara Utara, sejumlah perwakilan perangkat daerah terkait, Camat Wara Utara serta Camat Bara. Hadir pula para lurah di wilayah Kecamatan Wara Utara dan Kecamatan Bara.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)