5 Pegawai BPKSDM Lombok Timur Positif COVID-19, Ruang Data Ditutup Sementara

Rabu, 04 November 2020 - 12:05 WIB
loading...
5 Pegawai BPKSDM Lombok Timur Positif COVID-19, Ruang Data Ditutup Sementara
Ruang data dan informasi Kantor BKPSDM Lombok Timur terlihat tertutup, setelah 5 stafnya terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: SINDONews/Ramli Nurawang
A A A
LOMBOK - Jajaran pegawai dan staf Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur telah menjalani rapid test dan beberapa di antaranya di-swab termasuk Kepala BKPSDM, sejak tanggal 1-3 November 2020. Hasilnya lima orang staf dinyatakan positif. Saat ini, pegawai yang terpapar itu menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD.

“Dari sejumlah staf karyawan yang di-swab, hanya 5 orang yang terkomfirmasi positif, dan dari 5 orang tersebut sudah sembuh 1 orang,” kata Sekda Lombok Timur, M Juani Taofik, Rabu (04/11/2020).

Meski demikian, Kantor BKPSDM Lombok Timur tetap buka memberikan pelayanan ke masyarakat, hanya satu ruangan yang tutup sementara, yakni ruang Bidang Data dan Informasi. Pelayanan dialihkan ke ruang Sekretariat. Sedangkan pelayanan di Bidang Pengembangan dipindah di areal Kantor BKPSDM menggunakan tenda dengan Protokol kesehatan yang ketat. (Baca juga: Turuti Calon Istri, Pria di Lombok Timur Menikah dengan Mahar Ayam Panggang)

Meski pegawai tetap masuk kantor untuk memberikan pelayanan ke masyarakat, namun suasana kantor terlihat sepi, dan beberapa kursi tanpak kosong, karena pegawainya bekerja dari rumah.

“Adanya pegawai kami terkonfirmasi positif, sempat mengganggu kerja kawan-kawan kami, sehingga saya sebagai pimpinan di sini memberikan kelonggaran, membolehkan bekerja dari Kantor atau dari rumah,” Kata Kepala BKPSDM Lombok Timur, Salmun Rahman. (Baca Juga: Melihat Sakralnya Ritual Mesaji Geding Kedaton Sukadana di Lombok Timur)

Namun pihaknya memastikan pelayanan tetap dibuka, karna saat ini memang aktivitas di kantornya sangat padat, terutama memberikan pelayanan terhadap ratusan CPNS yang dinyatakan lulus untuk proses pemberkasan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)