Turuti Calon Istri, Pria di Lombok Timur Menikah dengan Mahar Ayam Panggang

Selasa, 03 November 2020 - 14:02 WIB
loading...
Turuti Calon Istri, Pria di Lombok Timur Menikah dengan Mahar Ayam Panggang
Pasangan Syamsul Hadi (33) dan Nurhayati (28) asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) memutuskan menikah dengan maskawin ayam panggang. Foto/iNews TV/Ramli Nurawang
A A A
LOMBOK TIMUR - Pasangan Syamsul Hadi (33) dan Nurhayati (28) asal Lombok Timur , Nusa Tenggara Barat (NTB) memutuskan menikah dengan mahar atau maskawin ayam panggang. Sontak maskawin yang tak lazim ini menjadi pembicaraan warga.

"Saya tawarkan uang tidak mau, maskawin lain enggak mau. Maunya hanya ayam panggang. Ya saya belikan ayam, harganya Rp100 ribu," kata Syamsul didampingi istrinya, Nurhayati saat ditemui, Selasa (3/11/2020). (Baca juga: Pengacara Anggota Moge yang Aniaya Intel Kodim: Keributan Akibat Pengadangan)
Turuti Calon Istri, Pria di Lombok Timur Menikah dengan Mahar Ayam Panggang

Ayam yang akan dijadikan maskawindibeli dari salah seorang keluarga kemudian dipanggang sendiri hingga menjadi maskawin. (Baca juga: Sadis, Kepala Ibu Muda Dicangkul karena Menolak Berhubungan Badan)

Nurhayati sendiri mengaku meminta maskwin ayam panggang bukan untuk viral dan ingin terkenal. Tapi spontan, tanpa dorongan siapapun, ia hanya minta maskawin ayam panggang.

"Ya saya pahami kondisi keuangan saja. Saya tulus saya minta ayam panggang jadi maskawin", Ucap Nurhayati yang baru dua bulan lalu pulang dari Timur Tengah menjadi TKI.

Awalnya, duda dan janda ini saling kenal melalui group massanger Facebook. Kemudian, keduanya nemutuskan menikah setelah pacaran selama satu bulan di rumah mempelai laki laki di Dusun Pren Desa Gunung Rajak Kecamatan Sakra Barat, Senin sore, 2 November 2020.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2874 seconds (10.177#12.26)