Terdampak Pandemi, 27.191 KK di Kebumen Terima BST Rp600 Ribu Per Bulan

Jum'at, 08 Mei 2020 - 22:45 WIB
loading...
A A A
“Untuk warga yang jauh dari Kantor Pos kami ada pembayaran komunitas di kecamatan terdekat. Bagi penerima yang jompo, sakit atau berhalangan hadir karena kesehatan akan kami antarkan setelah jadwal utama selesai,” pungkasnya.

Rumita Asih (33), warga Desa Karangsari, Kebumen, mengaku senang dengan bantuan sosial tunai yang diberikan oleh pemerintah. Bantuan itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari utamanya pada bulan Ramadhan.“Terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan sosial tunai kepada rakyat kecil seperti kami,” ujar Rumita Asih.

Acara penyerahan BST selain dihadiri bupati kebumen, hadir pula Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dinas Sosial dan PPKB Kebumen Eko Widianto, Kepala Kantor Pos Kebumen Wendi Nugroho, serta sejumlah pejabat lainnya.

Data Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kebumen, jumlah positif 27 orang Rinciannya, dari kasus positif sebanyak 17 orang masih dirawat, delapan orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 147 orang, dengan rincian masih dalam pengawasan sebanyak 28 orang, meninggal duia tanpa hasil lab 13 orang, selesai pengawasan 32 orang dan dinyatakan negatif 84 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.631 orang. terdiri dari 2461 orangs selesai pemantauan, dan 170 orang dalam proses pemantauan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)