Napi Lapas Kerobokan Positif COVID-19 Tembus 181 Orang

Senin, 02 November 2020 - 14:29 WIB
loading...
Napi Lapas Kerobokan Positif COVID-19 Tembus 181 Orang
Petugas melaksanakan swab test COVID-19 di Lapas Kerobokan, Badung, Bali. Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A A A
DENPASAR - Hasil swab test terhadap narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kerobokan , Badung, Bali akhirnya selesai. Terungkap total ada 181 napi positif COVID-19 .

"Itu sudah hasil akhir. Tidak ada tambahan lagi," kata Kepala Lapas Kerobokan, Yulius Sahruzah ketika dihubungi, Senin (2/11/2020). Dia menjelaskan, napi yang positif kini diisolasi di aula Lapas dan blok Kuta. Kondisi mereka sehat karena terjangkit virus Corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). (Baca juga: Jumlah Napi Lapas Kerobokan Bali Positif COVID-19 Terus Bertambah, Sudah 91 Orang yang Terpapar)

Untuk napi warga negara asing, ada sekitar9 orang yang terkonfirmasi positif. Tiga di antaranya adalah warga negara Australia. (Baca juga: Joglo Citakan, Kesaktian Demang Wonopawiro dan Berdirinya Wonosari)

Menurut Yulius, untuk napi yang diisolasi di blok Kuta akan selesai menjalani karantina3 hari lagi. "Nanti mereka akan di-swab test lagi sebelum dikembalikan ke blok," ujarnya.

Sementara itu, di Lapas Perempuan Denpasar yang masih satu komplek dengan Lapas Kerobokan, tercatat ada 34 napi yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Mereka semua warga negara Indonesia. "Tidak ada napi warga asing yang ikut kena," kata Kepala Lapas Perempuan Denpasar Lili.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)