Wali Kota Cup Parepare Bakal Digelar Tanpa Penonton Tahun Ini

Minggu, 01 November 2020 - 16:23 WIB
loading...
Wali Kota Cup Parepare Bakal Digelar Tanpa Penonton Tahun Ini
Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Parepare, akan tetap menggelar turnamen Wali Kota Cup 2020. Foto: Istimewa.
A A A
PAREPARE - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Parepare , akan tetap menggelar turnamen Wali Kota Cup 2020 .

Tapi karena Pandemi Covid-19, turnamen tahunan yang selalu dihelat meriah tersebut, rencananya akan digelar tanpa penonton di Stadion Gelora Mandiri Parepare tahun ini.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Syamsu Alam, Minggu (01/11/2020). Untuk kepastian waktu penyelenggaraan turnamen yang memperebutkan piala bergilir wali kota tersebut, pihaknya masih menunggu persetujuan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe .

Selain digelar tanpa penonton, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kata Rahmat, jumlah hadiah yang akan diperebutkan dalam ternamen tersebut, juga mengalami penurunan.

"Pada turnamen tahun lalu, hadiah juara pertama berupa uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. Tahun ini, turun sekitar Rp20 atau Rp10 juta saja," ungkap Rahmat yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare.

Sementara Manager Media FC, Syamsul Latanro mengaku menyambut baik rencana Askot PSSI Parepare , yang tetap akan menggelar turnamen Wali Kota Cup tahun ini.

Meski demikian, menurut Syamsul, turnamen sebesar Wali Kota Cup jika diselenggarakan tanpa penonton akan mengurangi semangat, utamanya para pemain club yang akan ikut bertanding dalam kejuaraan lokal tersebut.

"Sepak bola tanpa penonton, tentu tidak memberi semangat. Saran kami, digelar dengan tetap ada penonton, namun menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti tetap wajib masker dan physical distancing," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8000 seconds (0.1#10.140)