Arus Balik Libur Panjang, Gerbang Tol Cipali Dipadati Kendaraan

loading...
Arus Balik Libur Panjang, Gerbang Tol Cipali Dipadati Kendaraan
Arus Balik Libur Panjang, Gerbang Tol Cipali Dipadati Kendaraan. Foto/iNewsTV/Toiskandar
CIREBON - Arus balik libur panjang Maulid Nabi, lonjakan arus kendaraan terjadi gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020) malam.

Ribuan kendaraan dari arah timur Jawa menuju Jakarta, terpantau cenderung padat dari Tol Palikanci hingga gerbang Tol Cipali Palimanan. Bahkan, arus kendaraan harus melambat dan antre saat memasuki loket pembayaran gerbang Tol Cipali. (Baca juga: Arus Balik Libur Panjang, Gerbang Tol Palimanan Ramai Lancar)

Arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan bus ini harus berjalan merayap. Bahkan sudah terlihat padat sejak ruas Tol Palikanci hingga gerbang tol pembayaran Palimanan. (Baca juga: Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Kembali Normal Dua Arah)

Membeludaknya ribuan kendaraan saat memasuki loket gerbang Tol Cipali membuat antrean hingga 10- 20 kendaraan.



Lonjakan arus kendaraan terlihat terjadi sejak Sabtu sore. Seorang pemudik, Irwan, mengaku memilih hari pertama arus balik ke Jakarta ini guna menghindari kemacetan panjang di gerbang Tol Cipali. “Namun ternyata pada Sabtu malam justru pemudik meningkat dari yang mengarah ke Ibu Kota Jakarta,” kata Irwan.

Pihak Tol Cipali yang sudah membuka 16 gardu tol penuh loket pembayaran pun tak mampu mengurai kepadatan yang cenderung kian memanjang.

Peningkatan volume kendaraan ini terjadi akibat membeludaknya ribuan kendaraan kembali ke arah Jakarta. Meski diguyur hujan lebat namun pemudik tetap melanjutkan perjalanannya.



Diperkirakan, lonjakan volume kendaraan arus balik ini akan terus mengalir padat hingga dinihari dan Minggu (1/11/2020).
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top