Cawagub Sumbar Audy Joinaldy: Bisnis Berbasis Digital Bangkit saat Pandemi

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 15:31 WIB
loading...
Cawagub Sumbar Audy Joinaldy: Bisnis Berbasis Digital Bangkit saat Pandemi
Cawagub Sumbar, Audy Joinaldy saat berbicara di talkshow interaktif ‘Muslimah Minang Preneurs to Direct Selling at Television Program’, Kota Padang. Foto/Ist
A A A
PADANG - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menilai bisnis berbasis digital mampu bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Hal itu diungkapkan Audy saat menjadi pembicara acara Ikatan Pengusaha Muslims Indonesia (IPEMI) Kota Padang bertajuk Talkshow interaktif ‘Muslimah Minang Preneurs to Direct Selling at Television Program’ di Duas Coffee, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. (Baca juga: Kemendagri Akan ke KPU Klarifikasi Warga Belum Punya Dokumen Kependudukan)

“Perusahaan raising itu bisnis-bisnis digital. Mau tidak mau semua jenis usaha itu harus berbasis digital dan juga harus memperhatikan pola konsumen,” kata Audy dalam keterangan, Sabtu (31/10/2020). (Baca juga: Tiga Faktor Penentu Partisipasi Pemilih Pilkada di Tengah Pandemi COVID-19)

Fenomena ini ditegaskan Audy berdasarkan, meningkatnya kebutuhan produk pangan di tengah pandemi melalui penjualan online. "Penjualan bahan-bahan segar selama Corona melalui digital 400% meningkat beli buah sayur, nugget dan susu," ujarnya.

Sementara Ketua IPEMI Kota Padang, Fitri Majid mengatakan dengan kedatangan Audy menjadi contoh untuk para anggota IPEMI. "Cawagub milenial Minang ini menjadi inisiasi muslimah yang merupakan pengusaha muda yang sukses di luar kota," ungkapnya.

Fitri juga menjelaskan melalui talkshow ini sejumlah peserta tahu bagaimana cara menjual produk di tengah pandemi COVID-19 ini. "Mari kita bekerjasama di tengah tv atau online. Bangkit dari pemikiran mati suri di tengah pandemi ini bersemangat di jalan yang halal," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)