Puluhan Orang Terjaring, Rapid Test Acak di Jabar Digelar hingga Akhir Pekan

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 02:19 WIB
loading...
A A A
Selain tes acak, lanjut Marion, para petugas lapangan juga memberikan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan selama berwisata, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

"Edukasi mengenai wisata yang aman dengan protokol kesehatan COVID-19 juga dilakukan," kata Marion. (Baca juga: Pulang ke Rumah Mertua, Pria Asal Jakarta Tewas Gantung Diri )

Sementara itu, Satpol PP Provinsi Jabar bersama aparat Satpol PP kabupaten/kota hingga tingkatan paling bawah juga menggelar operasi patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Operasi difokuskan di delapan daerah, yakni Kabupaten Bandung Barat, Kabupdate Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kota Cirebon, dan Kabupaten Sukabumi.

Selain obyek wisata alam, kuliner, dan wisata foto, pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW ini, destinasi wisata religius juga mendapat perhatian khusus, seperti Keraton Kasepuhan Cirebon, Makam Sunan Gunung Djati, dan lainnya.

Selama patroli, petugas akan memastikan prokes ditegakkan dengan baik oleh pihak pengelola dan pengunjung. Mereka bertugas memeriksa rambu-rambu dan sarana prasarana prokes, memeriksa pelanggar prokes, mencatat jenis pelanggaran, hingga memberikan imbauan dan penjelasan kepada pelaku usaha dan pengunjung
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)