Gowes ke Objek Wisata di Kendal, Ganjar Cek Protokol Kesehatan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 21:03 WIB
loading...
Gowes ke Objek Wisata di Kendal, Ganjar Cek Protokol Kesehatan
Gubernur Ganjar Pranowo dan istri saat mengunjungi tempat wisata River Walk di Boja, Kendal. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengawali aktivitas pada hari pertama libur panjang dengan gowes bersama istrinya, Siti Atikoh, Kamis (29/10/2020).

Berangkat dari rumah dinasnya di Puri Gedeh Semarang, Ganjar gowes menuju tempat wisata River Walk di Boja, Kabupaten Kendal. Tiba di lokasi, Ganjar dan istri langsung dicek suhunya dengan thermo gun.

Sebagai informasi, River Walk merupakan tempat wisata keluarga. Di River Walk, terdapat permainan air untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan aneka satwa mulai dari ikan, kucing hingga burung.

“Ini tempat wisata namanya River Walk, tadi bagus ada pengecekan suhu. Sekarang kita mau lihat apakah protokol kesehatan lainnya juga diterapkan,” ucap Ganjar sembari nge-vlog.

Ia kemudian disambut ibu Linda, pemilik dari tempat tersebut. Kepada Ganjar, Linda mengaku memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat wisatanya.

“Kalau masuk ke wahana permainan, selain yang air, itu di cek suhunya. Kita kan ada wahana di mana bisa memberi makan langsung ke burung-burung,” ujar Linda. (Baca juga: Lagi, Satu Warga Salatiga Meninggal karena COVID-19)

Ganjar mengungkapkan, tempat wisata yang dikelola Linda sangat baik. Sebab selain bisa untuk rekreasi, bisa juga untuk anak-anak berinteraksi dan mempelajari satwa-satwa. (Baca juga: Ajaib, Pemuda Ini Hanya Lecet Usai Tercebur ke Sumur Sedalam 30 Meter)

“Ini bagus ya, jadi kalau ajak anak-anak ke sini bisa berinteraksi dengan burung-burung. Memberi makan, dan jenisnya banyak dari yang kecil sampai burung hantu juga,” puji Ganjar.

Ganjar berpesan pada Linda, agar mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Ganjar juga berharap pengelola bisa membatasi pengunjung jangan sampai terlalu penuh karena berpotensi penularan COVID-19.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)