Ratusan Rumah di Ogan Komering Ulu Selatan Terendam Banjir Bandang

Jum'at, 08 Mei 2020 - 13:14 WIB
loading...
Ratusan Rumah di Ogan Komering Ulu Selatan Terendam Banjir Bandang
Banjir bandang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan hingga mengakibatkan ratusan rumah warga terendam. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
OKU SELATAN - Banjir bandang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan , Sumatera Selatan hingga mengakibatkan ratusan rumah warga terendam. Banjir ini akibat hujan deras sejak Kamis (7/5/2020) hingga Jumat (8/5/2020) yang menyebabkan Sungai Saka Selabung, Kota Muaradua meluap. (Baca juga: Kasus COVID-19 Pertama di Agam, 5 Petugas Puskesmas Dinyatakan Positif)

Derasnya luapan air sungai membuat 3 Kecamatan yakni Buay Sandang Aji, Muaradua dan Buana Pemaca terendam dengan ketinggian air hingga 6 meter. Banjir ini juga menyebabkan lumpuhnya akses jalan provinsi dan merendam ratusan hektare lahan pertanian. (Baca juga: Protes Bansos, Warga Geruduk Kelurahan dan Nyaris Keroyok Ketua RW)

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Donny Agusta mengatakan bahwa timnya dibantu Tagana dan relawan bencana lainnya saat ini masih bekerja keras menyisir dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

"Tim masih melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir, untuk berapa jumlah rumah, lahan pertanian yang rusak serta ada korban atau tidak belum ada laporan resmi,” ujarnya, Jumat (8/5/2020).

Sementara itu, kecamatan yang terkena dampak banjir bandang yakni Buay Sandang Aji, Muaradua, Buana Pemaca dan Simpang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3405 seconds (0.1#10.140)