Dilantik di Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Ketua HKTI NTB ke Pemuda Tani

loading...
Dilantik di Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Ketua HKTI NTB ke Pemuda Tani
Ketua Himpunan Kerukuna Tani Indonesia (HKTI) Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Rumaksi SJ.Foto/iNews/Ramli Narawang
LOMBOK TIMUR - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Nusa Tenggara Barat (NTB) H Rumaksi SJ mengingatkan, agar Pemuda Tani HKTI mengaplikasi semangat Sumpah Pemuda berjuang meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat harkat martabat petani.

(Baca juga: Pemda NTT Bantah Pembangunan Jurasic Park di Taman Nasional Komodo Ganggu Habitat Komodo)

"Pengukuhan yang dilakukan dimomentum hari Sumpah Pemuda ini, supaya semangat Sumpah Pemuda betul-betul diterapkan," tegasnya di acara pengukuhan Pemuda Tani HKTI NTB di Pringgasela, Lombok Timur, Rabu (28/10/2020).

(Baca juga: Korban Dapoer Emak Caca Bertambah, Ratusan Orang Datangi Polda NTB)



HKTI NTB, papar Rumaksi, terus berikhtiar melalui berbagai program berupaya meningkatkan kesejahteraan petani, di antaranya HKTI NTB telah meneken kerjasama dengan lembaga perbankkan.

"MOU dengan bank NTB mengucurkan kredit usaha tani, nilainya 8 miliar menyasar petani bawang putih sembalun yang menjadi binaan HKTI,"jelasnya.

Tidak ada alasan lagi produk pertanian bawang sembalun tidak bisa dibeli. Karena HKTI jauh hari telah menguncurkan modal, bahkan gudang di Sembalun sudah siap menampung produksi bawang putih sembalun.



Selain itu, tambahnya, HKTI telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur berupa KUR peternakan. Pemda secara khusus menganggar 5 miliar untuk mendukung program ini, selain sumber pembiayaan dari sejumlah Lembaga perbankkan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top