Usai Bunuh Yulia, Eko Sempat Bayar Utang Pakai Uang Korban

Selasa, 27 Oktober 2020 - 14:44 WIB
loading...
Usai Bunuh Yulia, Eko Sempat Bayar Utang Pakai Uang Korban
Tersangka Eko Prasetyo saat menjalani rekontruksi di kasus pembunuhan Yulia,42, perempuan yang ditemukan di dalam mobil yang dibakar di halaman toko material bangunan di Dusun Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukaharjo, Selasa (27/10/2020)
A A A
SUKOHARJO - Polres Sukoharjo kembali menggelar pra rekontruksi kasus pembunuhan Yulia (42), perempuan yang ditemukan di dalam mobil yang dibakar di halaman toko material bangunan di Dusun Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari.

Tersangka Eko Prasetyo (30), warga Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari ternyata sempat membayar utang Rp9 juta dari uang milik korban. (Baca juga: Kaki Terbakar, Eko Terus Pakai Celana Panjang Usai Membunuh dan Membakar Yulia )

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, rekontruksi di tempat kejadian perkara (TKP) kedua, di mana korban ditemukan terbakar di dalam mobil. “Ada 7 adegan oleh pelaku. Pertama memarkirkan mobil hingga membakar mobil dan korban. Ada juga adegan beberapa saksi yang melihat pertama kali saat mobil terbakar hingga dilakukan penyiraman,” kata Bambang Yugo Pamungkas usai rekontruksi, Selasa (27/10/2020) siang. (Baca juga: Pra Rekontruksi Perempuan Tewas di Mobil, Korban Dipukul Linggis 7 Kali )

Mobil disiram dengan bensin yang dibawa dengan jeriken. Saat melakukan pembakaran, api juga mengenai pelaku. Setelah melakukan pembakaran, pelaku berjalan kaki menuju ke depan sebuah bank di sekitar lokasi kejadian dengan berjalan kaki.

Kemudian dia meminta dijemput sanksi S. Namun saksi S tidak mengetahui atas peristiwa itu. Saat berhenti di SPBU, Eko Prasetyo sempat membuang kunci mobil Daihatsu Xenia milik korban yang dibakar.

Pelaku juga sempat membayar utangnya kepada saksi lainnya senilai Rp9 juta. Uang merupakan milik korban yang diambil di lokasi pembunuhan di kandang ayam yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah pelaku.

Sebelum diduga terlibat kasus pembunuhan Yulia, yang merupakan warga Solo tetapi tinggal di Wonogiri, Eko Prasetyo belum memiliki catatan kriminal.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)