Kapolda Banten Cek Lokasi Kebakaran, Irjen Pol Drs Fiandar: Kami Selidiki Penyebab Kebakaran

loading...
Kapolda Banten Cek Lokasi Kebakaran, Irjen Pol Drs Fiandar: Kami Selidiki Penyebab Kebakaran
Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar saat mengecek lokasi kebakaran, Senin (26/10/2020).Foto/SINDOnews/Teguh Mahardika
SERANG - Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar turun ke TKP kebakaran PT Tunas Sumber Ideakreasi Kimia di Kampung Banjar Sari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (23/10/2020) pukul 19.00 WIB. Namun, polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

(Baca juga: Konflik Sengketa Lahan Dua Desa di Kerinci Pecah, Warga Bersenjata Parang dan Tombak Saling Serang)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar turun ke TKP kebakaran didampingi Kapolres Serang AKBP Mariyono, SIK, MSi dan Kapolsek Cikande Kompol Ridzky Salatun melakukan pengecekan, pengamanan, dan menyekidiki hasil pasti dari penyebab kebakaran tersebut.

(Baca juga: Jumlah Napi Lapas Kerobokan Bali Positif COVID-19 Terus Bertambah, Sudah 91 Orang yang Terpapar)



"Unit Identifikasi Satreskrim Polres Serang masih mencari sumber api dan penyebabnya dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Fiandar.

Fiandar menjelaskan, hasil pengecekan dilokasi kebakaran ada satu korban Meninggal Dunia Devi (41) yang merupakan Karyawan tinggal di Jalan Kelapa Dua Kelurahan Kagungan, Kota Serang, dan Imam (30) luka ringan merupakan karyawan tinggal di Kampung Ucuy, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

"Dari hasil pemeriksaan di Puskesmas Cikande untuk korban MD Devi (41) tidak ditemukan tanda luka-luka, dan Imam (30) dan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Cikande mengalami luka ringan dan trauma," ujar Fiandar.



Fiandar menyampaikan, api diketahui muncul sekitar pukul 15.00 WIB di area produksi pabrik. "Yang terbakar di ruang produksi dengan jumlah tangki bahan kimia yg terbakar kurang lebih sebanyak 20 (dua puluh) tangki, dan kerugian materiil sementara belum dapat dipastikan," tuturnya.

Lebih lanjut Fiandar mengatakan, api berhasil dipadamkan pada pukul 19.00 WIB menggunakan 5 unit mobil Damkar terdiri dari 2 unit Damkar UPT Jawilan, 2 unit dari BPBD Kabupaten Serang, dan 1 unit Damkar PT Nikomas Gemilang.
(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top