Turnamen Tenis Sangat Berarti bagi Pecinta Tenis

loading...
Turnamen Tenis Sangat Berarti bagi Pecinta Tenis
Turnamen PTSC digelar 23 Oktober dan berakhir Minggu (25/10/2020) di Lapangan Tenis Dispora Aceh. Sedikitnya, 40 petenis muda mengikuti turnamen ini.
BANDA ACEH - Pagi Sore Tenis Club (PTSC) Banda Aceh bekerja sama dengan Baveti Aceh menggelar turnamen tenis kelompok umur yang diikuti para petenis belia dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Turnamen ini digelar sejak 23 Oktober dan berakhir Minggu (25/10/2020) di Lapangan Tenis Dispora Aceh. Sedikitnya, 40 petenis muda mengikuti turnamen ini. Mereka bertanding mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menunjukkan diri sebagai yang terbaik.

Ketua Umum Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh, Aminullah Usman yang juga Wali Kota Banda Aceh hadir langsung dan menyemangati para petenis saat bertanding. Sosok yang dikenal sebagai salah-satu petenis veteran tebaik Aceh ini juga berkesempatan menyerahkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada para juara turnamen tersebut.

Saat diwawancarai media, Aminullah Usman mengatakan, turnamen untuk kelompok umur tersebut sangat berarti bagi para peserta. Kata Aminullah, ajang itu menjadi persiapan bagi mereka untuk berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). “Ini merupakan kejuaraan tenis kelompok umur, yang selama ini kita tunggu-tunggu ada kejuaraan untuk junior ini. Melalui ajang kita ini harap bibit-bibit tenis Aceh bisa bangkit. Ini juga menjadi strategi memajukan tenis Aceh,” ujar Aminullah.



Aminullah menambahkan, meskipun mereka bernaung di Baveti, namun lembaganya itu ingin membangkitkan pertenisan Aceh, baik senior maupun junior. Kedepan ia berharap kejuaraan itu bisa bergulir secara berkesinambungan agar petenis junior bisa mendapatkan kesempatan bertanding lebih banyak untuk mengasah kemampuan mereka.

Sementara Ketua Harian Baveti Aceh, Nurchalis menyampaikan, dari hampir 40-an peserta usia belia itu dibagi dalam beberapa katagori, yakni Usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, hingga 18 tahun.

Para peserta merupakan prewakilan sejumlah kabupaten/kota di Aceh. "Alhamdulillah turnamen sudah kita laksanakan selama tiga hari berturut-turut, dengan sistem saling bertemu mereka. Pesertanya dibagi dalam lima kategori, mulai usia 10 tahun hingga 18 tahun,” ujarnya.



Kata Nurchalis, kegiatan tersebut mendapatkan suntikan dana dari Dispora Aceh Rp25 juta dan Ketua Baveti Aceh, Aminullah Usman untuk pembinaan kepada peserta. Berikut daftar juara Tenis Junior PTSC 2020:
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top