Pelindo III Juara 1 Dapat Hadiah Mobil Langsung Dihibahkan ke Serikat Pekerjanya

loading...
Pelindo III Juara 1 Dapat Hadiah Mobil Langsung Dihibahkan ke Serikat Pekerjanya
Penyerahan hadiah mobil di Kantor Pelindo III Surabaya, Senin (26/10/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek menyerahkan 1 unit mobil kepada PT Pelabuhan Indonesia III. Mobil tersebut merupakan hadiah atas prestasi Pelindo III dalam ajang Paritrana Award Tahun 2019. Yakni sebagai juara 1 Kategori Perusahaan Besar Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Gelaran Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award merupakan apresiasi yang ditujukan untuk pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. (Baca juga: Sinergi Karyawan dan Manajemen adalah Kunci)

Penyerahan dilakukan langsung Direktur Utama BPJamsostek, Agus Susanto, kepada Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III, U Saefudin Noer, di kantor Pelindo III Surabaya, Senin (26/10/2020). (Baca juga: Penuhi Jaminan Sosial, Pelindo III Sabet Juara I Paritrana Award)

Agus Susanto mengatakan, raihan tersebut membuktikan bahwa selama ini Pelindo III telah berpartisipasi, mendukung dan mendorong serta terus berinovasi untuk mengimplementasikan jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal itu dibuktikan dengan diberikannya perlindungan terhadap seluruh karyawan serta seluruh stakeholder yang ada di lingkungannya.



"Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pelindo III yang telah memberikan dukungan, mengimplementasikan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan sangat benar," kata dia.

Menurut Agus, apa yang dilakukan Pelindo III perlu dicontoh dan direplikasikan oleh seluruh perusahaan, agar memberikan perhatian dan perlindungan terhadap kesejahteraan pada karyawannya. Apalagi disaat masa pandemi COVID-19, aspek kesehatan dan perlindungan menjadi aspek yang utama.

"Pastikan seluruh karyawannya diikutkan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan perlindungan 4 program," kata dia. Empat program itu terdiri dari risiko kecelakaan kerja, resiko kematian, hari tua dan peniun.



Menurut Agus, ada manfaat lain selain 4 program tersebut. Seluruh data yang ada di BPJamsostek dipercaya oleh pemerintah sebagai data penyaluran bantuan dalam rangka untuk percepatan pemulihan ekonomi serta penanggulangan COVID-19.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top