Melalui TPKAD, Gubernur Harap Potensi Daerah Bisa Digali

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:27 WIB
loading...
Melalui TPKAD, Gubernur Harap Potensi Daerah Bisa Digali
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menyerahkan penghargaan kepada daerah dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) terbaik. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel akan terus mendorong, agar daerah bisa menggali potensi mereka masing-masing untuk mengembangkan perekonomian.

Hal ini disamapaikan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah saat menyerahkan penghargaan kepada penerima Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulsel, di Hotel The Rinra, Senin, (26/10/2020).



"Harapan kita, TPAKD yang telah dibentuk melakukan inovasi untuk menggali potensi daerah masing-masing. Pemprov Sulsel akan terus mendorong ekonomi sesuai instruksi presiden," jelasnya.

Pada acara tersebut, Kabupaten Bone dinobatkan sebagai daerah terbaik TPAKD. Daerah lain yang meraih pengharaan seperti Kota Makassar, Kabupaten Sinjai, Luwu, Sidrap, Bantaeng, dan Selayar.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan , kami memberikan apresiasi kepada OJK , yang telah memberikan penghargaan TPAKD," kata Nurdin Abdullah.

Menurut dia, setelah 22 daerah yang masuk dalam daftar TPAKD dan selanjutnya akan menyusul lagi dua daerah lainnya yang belum masuk, Soppeng dan Luwu Timur.

Pada acara yang dirangkaikan dengan peluncuran kredit untuk melawan itu, Nurdin Abdullah memaparkan sejumlah program pembangunan yang bertujuan menggerakkan stimulus keuangan diantaranya pembangunan Stadion Mattoanging, pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga, pembangunan twin tower, dan mempermudah akses ke daerah tujuan wisata; Toraja, Luwu, dan Selayar.



Gubernur berharap kepada seluruh bupati dan wali kota yang ikut pada kegiatan tersebut, untuk menyatukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksesku) oleh OJK Regional 6 Sulampua.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)