Asyik Mandi di Pinggir Pantai, Tiga Anak Ini Nyaris Tewas Tenggelam

Senin, 26 Oktober 2020 - 03:45 WIB
loading...
Asyik Mandi di Pinggir Pantai, Tiga Anak Ini Nyaris Tewas Tenggelam
Salah satu anak yang tenggelam dirawat di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. FOTO : iNews.tv/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Tiga orang anak dilaporkan tenggelam , ketika asyik mandi di pinggir Pantai Balongan Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang , Minggu (25/10/2020) pagi.

Berkat kesigapan pihak pengelola pantai, akhirnya mereka berhasil diselamatkan. Satu anak anak, dirujuk ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.(Baca juga : Ini Titik untuk Menikmati Keindahan Rembang Dari Ketinggian )

Kepala Desa Balongmulyo, Waroh Purbayanti menjelaskan semula diinformasikan ada empat tenggelam, ternyata satu anak belakangan diketahui sudah pulang ke rumah. “Semula kabarnya kan 4 anak laki-laki, tapi hanya 3, soalnya yang 1 sudah pulang ke rumah. Takut kalau ada apa-apa, memang ikut dicari, “ ungkapnya.

Tiga anak ini masing-masing Rafa, usia sekira 7 tahun, warga Desa Kenongo Kecamatan Sedan yang kebetulan sedang berlibur ke rumah neneknya di Desa Balongmulyo. Dia mandi bersama 2 anak lainnya. Diduga mereka masuk ke titik lubang yang agak dalam, sehingga langsung tenggelam. Beruntung, ada warga mengetahui dan melaporkan kepada pihak pengelola, sehingga langsung mendapatkan pertolongan.

Ketiganya dibawa menuju Puskesmas Plawangan Kecamatan Kragan, satu di antaranya harus dirujuk ke RSUD dr. R. Soetrasno.(Baca juga : Anjing Liar Serang Ternak Kambing, Warga Rembang Resah )

“Kondisi ombak cukup tenang mas hari ini. Kalau seandainya orang dewasa masuk situ ya nggak tenggelam, masalahnya ini anak-anak. Korban tenggelam sempat lemes, tapi sadar kok. Lha yang dirujuk ke RSUD paling kecil, yang temen-temennya sudah kelas II SD, “ imbuh Kades.

Sementara itu seorang relawan, Rudi Wijayanto yang berada di lokasi kejadian mengatakan korban bisa tertolong, karena tangan dan kepala mereka masih terlihat. Proses penyelamatan pun tidak membutuhkan waktu lama.

“Waktu itu pengelola lagi makan, begitu dapat informasi ya langsung lari. Kebetulan masih terlihat, jadi bisa langsung dibawa ke pinggir, “ kata Rudi.

Rudi mengingatkan meski cuaca cerah dan ombak tenang, namun sebaiknya pengunjung tetap waspada. Apabila mengajak anak-anak mandi di objek wisata pantai, sebaiknya dalam pengawasan orang tua.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)