Siang Bandung Raya Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir, Malam Hujan Ringan

Senin, 26 Oktober 2020 - 06:30 WIB
loading...
Siang Bandung Raya Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir, Malam Hujan Ringan
Simpang lima Kota Bandung yang mempertemukan Jalan A Yani-Asia Afrika-Gatot Subroto-Karapitan dan Jalan Sunda. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung meramalkan seluruh kawasan di Bandung Raya, Jawa Barat pada Senin 26 Oktober 2020, bakal diguyur hujan intensitas lebat disertai petir dan ringan.

Ramalan tersebut didasarkan pada analisis kelembapan udara pada ketinggian 3 kilometer (km) di wilayah Jawa Barat cukup tinggi sehingga mendukung peluang pembentukan awan-awan hujan . (BACA JUGA: Gus Nur Ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Pengurus Cabang NU Cirebon Gelar Syukuran )

Suhu udara Bandung Raya berkisar antara 20,6-27,8 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 60% hingga 96%. Angin berembus dari arah Tenggara, Barat Daya, dan Timur Laut dengan kecepatan rata-rata bervariasi. (BACA JUGA: Senjata Makan Tuan, Umpatan Khas Ade Londok Kini Menuai Kecaman )

Pada pagi hari 07.00 WIB, langit ibu kota Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, cerah berawan. (BACA JUGA: Bandung Dikepung Banjir, Pengendara Motor Terseret Air di Sukamulya )

Siang menjelang sore 13.00-16.00 WIB, semua kawasan di Bandung Raya, yaitu Bandung utara, selatan, barat, timur, maupun tengah, diguyur hujan lebat disertai petir.

Siang Bandung Raya Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir, Malam Hujan Ringan


Pada malam hari pun, 19.00-22.00 WIB, semua kawasan di Bandung Raya, yakni Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, dibasahi hujan ringan.

Sedangkan pada dini hari 01.00 WIB, Selasa 27 Oktober 2020, seluruh kawasan di Bandung Raya, yaitu Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, berawan.

Suhu udara terendah atau minimum di Bandung utara 20,6 derajat, kelembapan udara 61%-96% dan angin berembus dari arah Timur Laut dengan kecepatan rata-rata 1-22 km per jam.

Suhu minimum Bandung selatan 20,8 derajat, kelembapan udara 60%-93% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 4-18 km per jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)