Senjata Makan Tuan, Umpatan Khas Ade Londok Kini Menuai Kecaman

loading...
Senjata Makan Tuan, Umpatan Khas Ade Londok Kini Menuai Kecaman
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bertemu dan menghadiahi Ade Londok sebuah handphone karena sukses memviralkan Odading Mang Oleh. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Masih ingat Ade Londok? Ya, lelaki yang terkenal dengan video viral Odading Mang Oleh hingga membuatnya mendapat predikat Duta Kuliner Jawa Barat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain mendapat predikat Duta Kuliner Jawa Barat, Ade Londok pun memanen popularitas berkat video viralnya itu. Bagai roket, popularitas Ade Londok terus menanjak menyusul video kolaborasinya dengan artis-artis papan atas hingga menjadi bintang tamu di sejumlah stasiun televisi swasta. (Baca juga: Sambangi Kios Odading Mang Oleh, Ridwan Kamil Sebut Ade Londok S3 Marketing Indonesia)

Viralnya video Ade Londok dan ketenarannya yang didapat dalam waktu yang relatif singkat tak lepas dari ciri khasnya dalam bertutur kata. Dengan wajah polosnya, Ade Londok kerap melontarkan umpatan kasar bahasa Sunda dengan nada keras. (Baca juga: Coba Yuk! Resep Odading Empuk, Lembut, dan Antigagal)

Warganet hingga Ridwan Kamil sendiri sebenarnya sudah mengingatkan Ade Londok untuk tidak lagi melontarkan umpatan kasar itu. Namun, Ade Londok seakan tak menghiraukan pesan itu. Dia berkilah bahwa ciri khasnya itu bukanlah umpatan, tapi ungkapan yang biasa digunakan orang Sunda, Bandung khususnya.



Kini, bak senjata makan tuan, umpatan khasnya berbuah makian. Sikap warganet terhadap Ade Londok pun berubah 180 derajat. Warganet ramai-ramai memaki Ade Londok hanya gara-gara unggahan videonya yang mengumpat laki-laki pengendara sepeda motor yang membonceng gadis kecil dengan barang bawaan cukup banyak.

Maksud hati, Ade Londok mungkin ingin mengingatkan warganet, agar tidak mencontoh pengendara motor karena khawatir gadis kecil itu terjatuh. Namun, karena umpatannya dan fakta bahwa sang gadis dan laki-laki pengendara motor adalah ayah dan anak tanpa ibu yang sedang mencari nafkah, Ade Londok pun kena batunya.

Ribuan komentar berbau kecaman dan makian dilontarkan warganet kepada Ade Londok dalam akun Instagramnya, @m.adelondok. Mereka juga menuntut Ade Londok meminta maaf secara langsung dan terbuka kepada ayah dan anaknya itu.



Seperti yang ditulis pemilik akun @pebikm16. "Geus jadi artis teh kudu jadi conto. Omongan di jaga. Sia duta kuliner tapi omongan kitu patut. (Sudah jadi artis harus menjadi contoh. Kamu duta kuliner, tapi ngomong jelek seperti itu)" tulisnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top