Pemkab Simalungun Distribusikan 3.693 Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19

Kamis, 07 Mei 2020 - 19:07 WIB
loading...
Pemkab Simalungun Distribusikan 3.693 Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19
Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kadis Kominfo Wasin Sinaga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga terdampak Covid 19.Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kepala Dinas Kominfo Wasin Sinaga Kepala BPBD, Rizal EP Saragih mulai mendistribusikan 3.693 paket sembako kepada warga terdampak Covid 19 yang tidak terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kamis (7/5/2020).

Kepada Sindonews.com, Bupati JR Saragih selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Simalungun mengatakan bantuan sembako didistribusikan dengan selektif untuk mencegah adanya tumpang tindih penerimaan bantuan.

"Pemkab Simalungun harus selektif menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, sehingga tidak ada warga yang menerima double atau dua kali bahkan lebih,jadi masyarakat bisa menerimanya dengan adil," ujar JR.

JR juga berharap warga yang sudah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat dan bantuan pangan dari pemerintah provinsi dengan kesadaran diri tidak lagi menerima bantuan dari Pemkab Simalungun. (Baca juga : Dampak Covid 19, Sri Mulyani: Kemiskinan dan Pengangguran di Indonesia Meningkat )

"Di masa sulit dampak pandemi Covid 19,kita harus saling membantu,yang sudah dapat BPNT dan bantuan dari provinsi,janganlah menerima juga bantuan dari Pemkab Simalungun,karena masih banyak saudara-saudara kita yang sama sekali belum menerima darimanapun," ujar JR.

JR menambahkan, Pemkab Simalungun akan berupaya mendistribusikan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid 19 secara adil dan tepat sasaran.

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Simalungun Akmal H Siregar menambahkan 3.693 paket sembako didistribusikan untuk 10 desa dan satu kelurahan.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3286 seconds (0.1#10.140)