Mesin ATM Dalam Minimarket di Bandung Dibobol Maling, Uang Jutaan Raib

loading...
Mesin ATM Dalam Minimarket di Bandung Dibobol Maling, Uang Jutaan Raib
Mesin ATM di dalam minimarket yang dibobol pencuri. Foto/Istimewa
BANDUNG - Kawanan pencuri menyatroni salah satu minimarket di Jalan Moch Toha, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Kamis (22/10/2020) dini hari. Para pelaku membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di dalam minimarket dan membawa kabur uang jutaan rupiah di dalamnya.

Pencuri masuk ke dalam minimarket dengan menjebol atap dan plafon. Setelah berada di dalam minimarket, para pelaku menutup kamera CCTV menggunakan cat semprot. Sehingga, rekaman kejadian saat pelaku beraksi tak terlihat jelas. (BACA JUGA:Polisi Ringkus 2 Perampok yang Beraksi di SPBU Cikarees Baleendah)

Laci penyimpanan uang di mesin ATM terbuka. Sedangkan kotak penyimpanan uang dalam ATM telah raib. Diduga kuat jumlah uang yang berada di dalam kotak tersebut mencapai jutaan rupiah. (BACA JUGA:3 Simptasisan KAMI Jabar Jadi Tersangka Baru Penyekapan-Penganiayaan Polisi)

Sandi (20), karyawan minimarket mengatakan, peristiwa ATM dibobol pencuri baru diketahui pada pukul 06.00 WIB saat karyawan yang shift pagi membuka toko. Saat masuk, karyawan terkejut lantaran mendapati mesin ATM yang berada di pojok kiri toko telah rusak.



"Selain mesin ATM rusak, atap dan plafon minimarket juga jebol. Pelaku masuk ke dalam minimarket dari atap," kata Sandy di lokasi kejadian. (BACA JUGA:Tragis! Rumah Dilalap Si Jago Merah, Nenek 100 Tahun Tewas Terbakar)

Mesin ATM Dalam Minimarket di Bandung Dibobol Maling, Uang Jutaan Raib

Kapolsek Bandung Kidul Kompol Dodi AS memimpin olah TKP pembobolan ATM. Foto/Istimewa

Sementara itu, personel Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bandung Kidul saat ini tengah melakukan penyelidikan. Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti rekaman CCTV di dalam minimarket. "Sekarang dalam proses penyelidikan. Insya Allah kami temukan petunjuk," kata Kapolsek Bandung Kidul Kompol Dodi AS.



Kompol Dodi mengemukakan, berdasarkan olah TKP, pelaku diduga lebih dari satu orang. Mereka masuk ke dalam minimarket melewati lahan kosong di samping dengan cara memotong teralis besi. "Selanjutnya pelaku naik ke atap, memotong ram dan menjebol plafon," ujar Kompol Dodi.

Setelah berada di dalam minimarket, tutur Kapolsek Bandung Kidul, para pelaku menutup kamera CCTV dengan cat semprot. Dengan begitu, rekaman CCTV tidak jelas sehingga para pelaku leluasa menjebol mesin ATM.
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top