Peduli Dampak Covid-19, Pertamina Bagikan 5.000 Sembako di Lima Provinsi

Senin, 13 April 2020 - 07:08 WIB
loading...
Peduli Dampak Covid-19, Pertamina Bagikan 5.000 Sembako di Lima Provinsi
PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I membagikan sedikitnya 5.000 sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasinya.(Foto/Ilustrasi)
A A A
MEDAN - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I membagikan sedikitnya 5.000 sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasinya.

Hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19) yang membuat ekonomi Indonesia demam.

Unit Manager Communications, Relation & CSR MOR I, M Roby Hervindo mengatakan sebanyak 5.000 paket sembako disebar kepada masyarakat rentan dan kurang mampu di lima provinsi wilayah kerja MOR I. Di antaranya untuk Provinsi Aceh yang disebar 1.100 sembako, Provinsi Riau 750 sembako, Provinsi Sumbar 300 paket dan Provinsi Kepri 1.200 paket.

"Untuk warga Sumut, 1.650 paket sembako dibagikan kepada warga di sekitar fuel terminal (FT) Medan Group, FT Siantar, FT Kisaran, FT Sibolga, FT Gunung Sitoli, DPPU Kualanamu, DPPU Polonia, DPPU Pinangsori, serta DPPU Binaka," dalam keteranganya terangnya, Senin (13/4/2020).

Dikatakannya, pembagian sembako dilakukan sejak Senin (6/4/2020) hingga Jumat (17/4/2020). Pertamina bekerjasama dengan lembaga Human Initiative yang menyalurkan di wilayah Sumut dan Aceh. Paket sembako memanfaatkan produk UMKM mitra binaan Pertamina, seperti Kerupuk Tempe Bunga Matahari dan Beras Jumiran. Selain itu terdapat gula, madu dan sarden.

Tak luput dibagikan juga sabun cair agar masyarakat dapat mempraktekkan perilaku hidup bersih dan sehat. Pembagian sembako dilaksanakan dengan mempraktekkan pencegahan penyebaran Covid-19. Misalnya melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruangan, pembatasan jumlah orang yg hadir, menggunakan masker dan hand sanitizer, serta sosial distancing.

Camat Medan Belawan, Ahmad SP mengungkapkan terima kasihnya kepada Pertamina yang tanggap untuk memberikan sembako. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Medan Belawan. Mereka membutuhkan banyak bantuan uluran tangan," ujarnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)