Terkait Laporan Tim Akhyar ke Bawaslu, Tokoh NU: Ijeck Itu Santun Berpolitik

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Namun, kepada wartawan Hatta mengakui, dalam empat bukti foto yang mereka laporkan, tidak ada pose Wagub Ijeck mengacungkan jari sebagai bentuk dukungan. (Baca juga: Bertemu Pengrajin Ulos, Aulia: Ulos Simbol Ikatan Kasih Sayang Antar Sesama Harus Dijaga)

"Kita keberatan kepada wagubsu, terkait dengan paslon nomor urut 2 yang berfoto bersama beliau. Ada tanda dukungan dua jari, tapi (dari) para hadirin yang ikut berfoto di situ," ungkapnya.

Terpisah, Direktur Mitra Research Consulting (MRC), Ghazali Taroreh turut mengungkap hasil investigasi pihaknya terkait kegiatan yang diributkan Tim Paslon Akhyar-Salman itu. (Baca juga: Janda di Madina Ajak Anaknya yang Masih SMP untuk Jualan Ganja)

Kesimpulannya, terjadi secara alamiah euforia sejumlah tamu atas kehadiran Bobby Nasution. "Nah, saat Ijeck dan Bobby foto bersama, mereka-mereka yang berada di belakang ikut antusias, mengacungkan simbol dua jari," ujar aktivis yang juga punya pengalaman sebagai penyelenggara pemilu ini.

"Secara materil, sejauh pengalaman saya sebagai personel pengawas pemilu, apa yang dilaporkan itu sulit untuk dilanjutkan. Sebab, tidak ada arahan untuk orang-orang mengacungkan simbol dua jari, yang katakanlah dapat disebut sebagai dukungan terhadap Bobby dalam Pilkada Medan," pungkasnya.

Sedangkan untuk laporan terhadap Wagubsu, Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap mengatakan pihaknya masih akan melakukan rapat pleno karena syarat formil dan materil masih dianggap belum duduk tidak mencukupi karena hanya berdasarkan foto.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)