Bantuan Sembako dari Gaji Setahun Gubernur Kalteng Mulai Dibagikan

Kamis, 07 Mei 2020 - 13:25 WIB
loading...
Bantuan Sembako dari Gaji Setahun Gubernur Kalteng Mulai Dibagikan
Penyerahan simbolis sembako bantuan sembako dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan anggota DPR Agustiar Sabran kepada warga. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bantuan sembako dari gaji dan tunjangan selama setahun Gubernur Kalimantan Tengah ( Kalteng ), Sugianto Sabran yang berjumlah sekitar Rp9 miliar mulai dibagikan. Tak hanya gubernur, kakak gubernur yang juga anggota DPR Agustiar Sabran yang juga menyisihkan gajinya selama 2020 dengan total Rp5 miliar.

Dari tolal Rp14 miliar tersebut dibelikan paket sembako dan akan disalurkan ke seluruh 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng. Paket sembako berisi beras 5 kilogram, mi instan, gula pasir dan minyak goreng. (Baca juga: OTG di Kalimantan Timur Capai 11%, Berpotensi Tularkan COVID-19)

Khusus untuk penyaluran wilayah Kalteng bagian barat, yakni Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara diserahkan pendistribusiannya melalui kantor DPC PDIP Kobar. Sejumlah relawan Muda Sugian dan relawan milenial Agustiar yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang terdampak COVID-19 di tiga kabupaten.

“Hari ini DPC PDIP Kobar mulai mendistribusikan bantuan pribadi Pak Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran untuk diserahkan kepada masyarakat. Ini untuk tiga kabupaten sebanyak 15 ribu paket sembako. Hari ini kita bagi dulu 3.000 paket di 3 kabupaten dan lainnya menyusul secara bertahap,” ujar Ketua DPC PDIP Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah saat menyerahkan secara simbolik kepada perwakilan warga, Kamis (7/5/2020).

Bantuan sembako akan diberikan kepada warga di Kotawaringin Barat yang terdampak COVID-19, di antaranya buruh pelabuhan, sopir taksi pelabuhan, pemandu wisata, guide, pelaku wisata, serta bantuan kepada struktur PDIP Kobar. “Pesan dari Pak Sugian dan Agustiar kepada penerima, semoga bantuan bisa sedikit meringankan masyarakat terdampak COVID-19,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili pelaku wisata di Kobar, Yomie Kamale mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Sugian dan Agustiar. “Kami pelaku wisata di Kobar sangat terpukul dengan kondisi ini. Sebab wisata mati total. Bantuan sembako ini semoga bisa membantu kami untuk meneruskan hidup sehari hari,” ujar Yomie.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)